oleh

Danramil 01/SU Hadiri Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial di P.Siantar

-Militer-87 views

P.Siantar  |  Danramil 01/Siantar Utara kodim 0207/Simalungun  Kapten Inf Suwito menghadiri rapat Camat Siantar Martoba Bpk Arri S Sembiring, S, STP dalam rangka rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kota Pematangsiantar di Aula Camat Siantar Martoba Jln. Pendeta J. Wismar Saragih Kelurahan Tanjung Pinggir. Jumat (25/10/2019)

Dalam sambutannya Kapten Inf Suwito mengatakan bahwa berbagai macam konflik sering terjadi dalam kehidupan bermasyarakat diantaranya, Konflik Peran yang biasa terjadi antar peranan keluarga / profesi, Konflik antar kelompok yang tidak terorganisir dengan kelompok yang terorganisir seperti massa melawan polisi dan Konflik antar Satuan Nasional seperti Kampanye, Perang saudara .

Bagaimana menangkal bentuk konflik tersebut di tingkat wilayah Kota P.siantar , tentunya diperlukan keterlibatan segenap komponen bangsa di wilayah Kota P.Siantar  secara terkoordinasi dan terpadu sehingga diperoleh situasi peran yang sinergis guna memantapkan Soliditas kewilayahan yang semakin mantap, tegas Kapten Suwito.