oleh

Danramil 02/Air Putih Gelar Pembinaan Peta Jaring Teritorial di Aula Koramil

-Militer-217 views

Batu Bara  |  Komandan Koramil (Danramil) 02/Air Putih dan Babinsa beserta mitra karib melaksanakan giat pembinaan peta jaring teritorial dengan dihadiri Pasi Binwanwil Korem 022/Pantai Timur Kapten Inf R. Damanik dan Pasiter Kodim 0208/Asahan  Kapten Inf N. Panjaitan yang dilaksanakan bertempat di Aula Koramil 02/Aair Putih Desa Tanjung Kubah Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Jumat (22/11/2019).

Mitra karib, bagi TNI AD khususnya di jajaran Satuan Komando Kewilayahan ternyata sangat penting peranannya,untuk itu makin banyak mitra karib, yang berdaya guna maka dapat meningkatkan kemampuan deteksi dini, cegah dini dan lapor cepat, setiap permasalahan yang ada.

Danramil 02/Air Putih Kapten Inf Iskandar mengatakan, pembinaan terhadap mitra karib yang sudah terbentuk, supaya lebih berdaya guna dan lebih terarah dan membentuk mitra karib baru guna mengoptimalkan pembinaan teritoril,adalah sangat penting. Untuk itu Koramil 02/Air Putih menggelar kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Semester II TA. 2019.

Melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Di Wilayah Koramil 02/Air Putih dengan mengusung tema : “TNI AD Siap Meningkatkan Kemampuan Temu Dan Lapor Cepat Apkowil Guna Mewujudkan Stabilitas Keamanan Serta Ketahanan Wilayah NKRI”, yang diikuti sekitar 65 peserta.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang pembinaan peta jarak jaring teritorial di Satuan Komando Kewilayahan, sehingga memperlancar kegiatan deteksi dini, cegah dini dan sistem lapor cepat. Sasaran lain dari kegiatan ini yaitu meningkatkan kemampuan dalam pembinaan terhadap mitra karib yang sudah dibentuk sehingga akan lebih berdaya guna dan lebih terarah, serta membentuk mitra karib baru guna mengoptimalkan pembinaan teritorial.

Diselenggarakanya kegiatan ini sebagai wujud pembinaan mitra karib dalam rangka mencapai keberhasilan Tugas Pokok TNI AD dalam melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial yang merupakan fungsi utama dalam menjaga keutuhan NKRI,” tandasnya.