oleh

Danramil 02/Air Putih Kodim 0208/Asahan Dukung Penuh Ketahanan Pangan Di Masa Pandemi

-Militer-4 views

Batu Bara  |  Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan dalam situasi Pandemi Covid-19, Danramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan, Kapten Kav Iskandar mewakili Komandan turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri pasca panen raya ketahanan pangan yang berlokasi di Desa Aras, Dusun-I, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Rabu (02/09/2020).

Di masa Pandemi Covid-19, lahan pertanian padi sangat mempunyai peranan besar dalam mendukung ketahanan pangan. Danramil Kapten Kav Iskandar menyampaikan pada hari ini kita bisa berkumpul di sawah dengan selamat tidak ada suatu halangan. Kami mengucapkan selamat datang kepada semuanya dalam keadaan sehat walafiat, habis ini kita akan merayakan panen raya di Desa Aras tapi di saat ini agak telat karena banyak yang sudah dipanen. Danramil  berharap agar 135 hektare lahan ini tetap menjadi lahan padi maupun sektor pertanian yang dapat menciptakan ketahanan pangan pasca pandemi Covid-19. Jangan sampai lahan pertanian produktif di Desa Aras berubah, seperti untuk bangunan dan lainnya. Guna mendukung ketahanan pangan masyarakat masa pandemi Covid-19.

Bupati Batu Bara juga menyampaikan “kami sangat mengapresiasi kegiatan panen raya padi dalam mendukung ketahanan pangan masa pandemi Covid-19. Petani mempunyai jasa besar dalam swasembada pangan, salah satu profesi mulia yang harus terus diberikan dukungan. Di mana kegiatan ketahanan pangan ini yang nantinya akan membawa ketahanan di daerah maupun secara umum, yakni ketahanan nasional,” pungkasnya. Turut hadir dalam kegiatan tersebut ialah Bupati Batu Bara, Kepala Dinas Pertanian Batu Bara, Kepala Dinas Perternakan dan Perkebunan Batu Bara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Batu Bara, Dandim 0208/As (diwakili),Kapolres Batubara, Camat Air Putih, Kapolsek Indrapura, beserta Kepala Desa Se-Kecamatan Air Putih.