oleh

Danramil 04/SB Kapten Inf Warto Bimo Hadiri Pembukaan  MTQ Tingkat Kecamatan Siantar Marimbun

-Militer-37 views

Pematang Siantar  |  Danramil 04/Siantar Barat Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Warto Bimo menghadiri Acara Pembukaan MTQ Nasional ke – 52 Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar, bertempat di halaman Masjid Raya Kota Pematangsiantar Jl. Masjid Kelurahan Timbang Galung Kecamatan  Siantar Barat Kota Pematangsiantar dan kegiatan diawali dengan Pawai Ta’rup, yang diikuti dari sekolah-sekolah wilayah Kecamatan Siantar Barat, Start depan rumah dinas Walikota Pematangsiantar dan Finish di Halaman Masjid Raya Kota Pematangsiantar, Selasa (11/02/2020).

Camat Siantar Marimbun Jan Ericson Chandra Purba SSTP MSi mendapat pujian dari Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM. Pujian yang juga ditujukan kepada sekretaris camat (sekcam) itu terkait toleransi keduanya dalam acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VI Tingkat Kecamatan Siantar Marimbun.

Menurut Hefriansyah, di acara seremonial dan perayaan untuk kebersamaan dan kemajuan Kota Pematangsiantar, sudah selayaknya semua turut serta memeriahkan. Saat acara MTQ, warga yang beragama Kristen ikut memeriahkan. Kemudian, saat Natal Oikumene, masyarakat Muslim juga memeriahkan. Lalu, saat Imlek Fair, semua suku, agama, dan ras juga ikut memeriahkan. “Itu menandakan masyarakat Kota Pematangsiantar kompak untuk membangun Kota Pematangsiantar yang semakin Mantap, Maju, dan Jaya, saya sangat bangga dengan keharmonisan yang sudah terjalin di Kota Pematangsiantar, ” katanya.

Danramil 04/Siantar Barat Kapten Inf Warto Bimo Menambahkan Akan mendukung setiap kegiatan yang ada di wilayahnya terutama kegiatan MTQ yang sedang dilaksanakan saat Ini  Ujar Danramil.

Adapun pejabat yang hadir  Walikota P. Siantar Bapak  Hefriansyah, SE, MM.,Ketua DPRD P. Siantar Bpk Timbul Lingga, SE.Ketua MUI P. Siantar Bpk Drs. H. M. Ali Lubis. Ka Kantor Kementrian Agama P. Siantar Bpk Drs.H. M. Hasbi, MA.Kapolres P. Siantar diwakili Wakapolres Kompol Bonggas Simarmata, SH.Kapolsek Siantar Barat  Iptu Subagya,Ketua LPTQ P. Siantar  Bpk H. M. Ridwansyah.Camat Siantar Barat Bpk    Arri Suaswandhy Sembiring,  S.STP, M.Si. Ka. KUA Kec. Siantar Barat   Bpk H. Amrial Saragih, SSOSI. Ketua BKMT P. Siantar Ibu    Hj. Ernayati Saragih. Ketua Najir Masjid Raya Bpk H. Rafi’i Nasir, BA. Ketua BKM P. Siantar Bpk   H. Syarial Jomat. Lurah Sekecamatan Siantar Barat.