oleh

Danramil 04/Siantar Barat Turut Serta Sambut Tim Akreditasi FKTP Kemenkes RI di RST Pematang Siantar

-Militer-119 views

Pematang Siantar  |  Koamdan Koramil 04/Siantar Barat Kodim 0207/Simalungun  Kapten Inf Warto Bimo turut serta menghadiri acara menyambut kedatangan Tim Survior Akreditasi FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) dari Kemenkes RI, bertempat di Aula Madenkesyah 01.04.01 Kota Pematangsiantar Jl. Gunung Sumanuk-manuk Kelurahan Teladan Kecamatan Siantar Barat, Senin (09/12/2019).

Kedatangan Tim Surveyor Akreditasi FKTP disambut oleh Dandenkesyah 01.04.01 Kota Pematangsiantar Letkol Ckm Suhartono. Dandenkes Dam-I/BB Letkol  Ckm Dr. M. Irsan Basyrol, Sp. KK. Jl. Gunung Sumanuk-manuk Kelurahan  Teladan Kecamatan Siantar Barat.

Menurut Dandenkesyah 01.04.01 Kota Pematangsiantar Letkol Ckm Suhartono, kedatangan Tim Surveyor ke Madenkesyah 01.04.01 Kota Pematangsiantar, untuk melakukan verifikasi akreditasi tingkat pertama dan melihat secara dekat bagaimana pelayanan kepada masyarakat. “Kemudian nantinya dinilai untuk mendapatkan akreditasi sesuai standar yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan ” kata Letkol Ckm Suhartono.

Dirinya juga mengatakan bahwa tujuan dari Tim Surveyor adalah untuk memantau pelayanan yang ada di puskesmas tersebut. Tim Surveyor akan turun selama tanggal 9 sampai 13 Desember 2019. “Nanti pelayanan disini akan dinilai lalu setelah itu komisi akreditasi yang akan menentukan tingkat kelulusan akreditasinya ” ujarnya.

Dirinya juga merasa optimis, denkesyah 01.04.01 Kota Pematangsiantar akan mampu memenuhi kriteria yang akan dibutuhkan tim Surveor tersebut. “Kedua denkesyah 01.04.01 Kota Pematangsiantar  ini, termasuk padat pelayanannya, kita inginkan agar denkesyah 01.04.01 Kota Pematangsiantar terakreditasi, ini sejalan dengan visi misi pemerintah daerah yang ingin meningkatkan kualitas bidang pelayanan kesehatan masyarakat ,” tutup Letkol Ckm Suhartono.

Adapun yang hadir pada kegiatan tersebut, Tim Survior Akreditasi FKTP  – Dr. Retno Sari Dewi, M. kes. – Dr. Papilaya Johan, Mars. Dandenkesyah 01.04.01 Kota Pematangsiantar Letkol Ckm Suhartono. Dandenkes Dam-I/BB Letkol  Ckm Dr. M. Irsan Basyrol, Sp. KK. Kadis Kesehatan Pem. SiantarBpk Ronald Saragih.