oleh

Danramil 04/Talawi Hadiri Sosialisasi Pendampingan Upsus Tersebar Bidang Pertanian

-Militer-90 views

Batu Bara  |  Komandan Koramil (Danramil) 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan  Lettu Arh R Damanik turut serta menghadiri Sosialisasi P2 T3 (Pola Tanam Serentak) dilaksanakan bertempat di Aula Kecamatan Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Jumat (08/11/2019).

Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Bapak camat D T datar.Wandi sh Dalam sosialisasi tersebut diikuti sekitar 100 orang peserta dari seluruh kecamatan   tanah Datar.

Bapak camat  Tanah datar.Wandi sh  menyampaikan bahwa program pendampingan Upaya Khusus Pertanian Kerjasama TNI AD dengan Kementrian Pertanian Republik Indonesia telah berjalan selama Empat tahun. “Sampai dengan saat ini masih terus berjalan program kerjasama ini dan diharapkan dengan berlanjutnya kerjasama ini dapat terus meningkatkan pencapaian target dari program tersebut dan dapat membuat Negara kita ini menjadi Negara yang Berswasembada pangan,” ujar Bapak Camat.

Danramil 04/ Talawi mengungkapkan selama pendampingan TNI AD dalam bidang pertanian pada Tahun 2019 menunjukkan hasil yang positif sebagai hasil yang perlu disyukuri bersama. “Namun perlu saya ingatkan beberapa hal yang menjadi tugas babinsa yaitu mendorong petani untuk melaksanakan budaya tanam serentak, membantu pembangunan infrastruktur jaringan irigasi tersier seperti embung, long strage, parit dan sebagainya, mengawal terus pendistribusian saprodi (pupuk dan benih) secara simpatik dan berkoordinasi dengan instansi terkait,” ungkap Danramil.

Dalam pembukaan kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Camat Bapak DT Datar Wandi SH, Danramil 04/Talawi Lettu Arh R Damanik, Bapak UPT Pertanian Kecamatan Lima Puluh Hendra Kumara sebagai pemberi materi, para Kades dan Ketua Pok Tani Se-Kecamatan Talawi.