oleh

Danramil 05/Tanjung Tiram Hadiri Musyawarah Kabupaten Ke-lll Kadin Kabupaten Batu Bara

-Militer-36 views

Batu Bara   |   Komandan Koramil 05/Tanjung Tiram Kapten Inf Salam Rambe mewakili Komandan Kodim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S. Sos dalam rangka Musyawarah Kabupaten ke-lll Kadin (Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Batu Bara) yang dilaksanakan bertempat di Hotel Banyuwangi Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Kamis (30/01/2020).

Dalam Musyawarah Kabupaten ke-lll Kadin (Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Batu Bara) tersebut turut serta dihadiri oleh, Ketua Umum Kadin Provinsi Sumut. Ivan Iskandar Batubara, Sekda Kabupaten Batu Bara, Wakil Ketua DPR, Danramil 05/Tanjung Tiram, Mewakili Danyonif 126/Kala Cakti, Wakapolres Batu Bara, Mewakili Kejaksaan, Ketua Kadin Kabupaten Batu Bara/M. Azhar Sinaga, Para Kadis, Camat, Para OKP.

Pada kesempatan tersebut Kapten Inf Salam Rambe menyampaikan bahwa di Kabupaten Batu Bara kita dapat menggali potensi wilayah sumber daya alam yang akan dapat menambah pendapatan masyarakat. “Dengan mengeluarkan modal sedikit, kita  dapat memanfaatkan untuk dijadikan berbagai kerajinan tangan rumahan yang bisa dibuat.

Kapten Inf Salam Rambe berharap agar masyarakat dan Kodim 0208/Asahan sinergi dengan Pemkab Batu Bara terkait pengolahan sumber daya alam untuk memajukan perekonomian masyarakat. “Karna disamping tugas mempertahankan negara, TNI juga menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi  kesulitan rakyat sekelilingnya yang dituangkan dalam 8 wajib TNI.” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga Ketua Umum Kadin Sumut, Kabupaten Batu Bara adalah mengungkapkan, Pelabuhan Kuwala Tanjung sejajar dengan Pelabuhan yang lain di Indonesia bahkan dunia, Kabupaten Batu Bara sebagai penyanggah Ekonomi setelah Medan, terang Ketua Umum Kadin Sumut.