oleh

Danramil 06/Kisaran Dampingi Dandim 0208/Asahan Hadiri Rapat Study Banding Pemulangan TKI Untuk Wilayah Asahan

-Militer-1 views

Asahan  |  Komandan Koramil 06/Kisaran Kapten Inf Nuryanto jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta menghadiri Rapat masalah study Banding pemulangan TKI untuk wilayah Asahan sebanyak 184 orang yang dilaksanakan di Gedung Dekranasda jalan Jendral Ahmad Yani Kelurahan Seirenggas Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Rabu (03/06/2020).

Pada pelaksanaan Rapat masalah study Banding pemulangan TKI untuk wilayah Asahan tersebut turut serta dihadiri oleh, Bupati Asahan beserta jajaran, Kapolres Asahan, Dandim 0208/Asahan, Danlanal Tanjung Balai, Kajari Asahan diwakili Kasintel Kajari Asahan, Wali Kota Tanjung Balai, Asinsten 1, Asisten 2, Kasatpol PP, Kadis Perhubungan Asahan, Kadis Perhubunggan Kota Tanjung Balai, Sekda Asahan, Para UPD Asahan, Kepala BNN Asahan beserta staf.

Pada kesempatan tersebut Danramil 06/Kisaran mengungkapkan, seperti hal sebelumnya Pemerintah Kabupaten Asahan telah merencanakan untuk membantu proses pemulangan warga Asahan yang berada di Malaysia. Proses pemulangan akan secepatnya dilaksanakan mengingat kondisi para TKI yang cukup memprihatinkan sesuai dengan laporan salah seorang petugas yang ditunjuk oleh tim gugus tugas covid-19 melalu Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan.

Lebih lanjut beliau mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui gugus tugas covid-19 telah berupaya secepat mungkin dalam mengurus pemulangan warganya dari Malaysia. Dalam hal pemulangan TKI harus melibatkan beberapa Kementerian yakni Kementerian Perhubungan dan Bea Cukai.

Beliau juga berpesan agar kita bersama-sama mendoakan supaya proses pemulangan para TKI berjalan lancar dan wabah covid-19 segera berakhir agar masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala, terang Danramil.