oleh

Danramil 06/Kisaran Hadiri Acara Pembukaan  Gelar Intermediate Trainng (LK II ) dan Latihan Khusus Kohati di Asahan

-Militer-38 views

Kisaran  | Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Asahan  menggelar giat Intermediate Trainng (LK II ) dan Latihan Khusus Kohati (LKK) tingkat nasional dilaksanakan pada hari ini yang dilaksanakan bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Kabupaten Asahan, Senin (20/01/2020).

LKK ini digelar dalam rangka meningkatkan peran aktif Korps Himpunan Mahasiswa Islam Wati (Kohati). LKK yang dilaksanakan selama 1 hari ini diikuti 98 peserta dari wilayah kabupaten Asahan. LKK yang mengambil tema “Kiprah Perempuan Millenial Dalam Dunia Politik dan Budaya” ini dihadiri Perwakilan Bupati Asahan, Mewakili Kapolres,Mewakili Dandim Danramil 06/Kisaran, Ketua dan pengurus HMI, Ketua dan pengurus Kohati dan para  Peserta 98 orang Hingga saat sekarang kegiatan masih berlanjut.

Ketua Panitia Kohati menyampaikan LKK digelar bertujuan agar perempuan khususnya anggota Kohati bisa menunjukan peran aktifnya karena perempuan adalah tiang negara dan mampu berbuat untuk perubahan dalam satu negara.

Sementara itu Perwakilan Staf Bupati Asahan mengatakan sebagai badan khusus, Kohati bertugas membina, mengembangkan dan meningkatkan potensi HMI Wati dalam wacana dinamika gerakan keperempuanan. “Kohati telah bergerak dengan baik dalam menyuarakan urgensi pemberdayaan perempuan,” katanya.

Kohati sebagai organisasi perkaderan dituntut bisa mengemas nilai-nilai Islam dan kenegaraan menjadi sebuah gagasan yang dapat diterima oleh perempuan Indonesia. HMI dan Kohati Asahan diharapkan terus berkembang. “Semoga memberikan kontribusi positif sebagai organisasi yang membawa nama baik bangsa Indonesia khusunya Kabupaten Asahan ,” Ungkapnya.

Danramil 06/KS Kapten Inf Zulfan menambhakan kami dari Pihak kodim 0208/Asahan mendukung setiap kegiatan keagamaan dan menjaga agar kegiatan berjalan aman dan lancar.