oleh

Danramil 07/Air Joman Hadiri Pembukaan MTQ Dan Festival Nasyid Tingkat Desa Air Joman

-Militer-52 views

Asahan  |  Komandan Koramil 07/Air Joman Kapten Inf Syafullah beserta anggotanya jajaran Kodim 0208/Ashaan turut serta menghadiri acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Festival Nasyid Tingkat Desa Air Joman yang dilaksanakan di Halaman Balai Desa Air Joman Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Rabu (15/01/2020).

Sebelum acara MTQ berlangsung, pembukaan lomba ditandai dengan pemukulan beduk dan diikuti 10 peserta dari perwakilan seluruh Rukun Tetangga (RT) yang ada di Desa Air Joman. Hadir pada acara tersebut antaralain, Kasi Kesos Kecamatan Air Joman (Mewakili Camat AJ). Danramil-07/Air Joman. Waka Polsek AJ (Mewakili Kapolsek AJ). Sekdes AJ (Mewakili Kades AJ) Babinsa AJ, Babinkamtibmas AJ. Ketua Imtaq Kec. AJ. Dewan Juri. Para Kadus Desa AJ. Peserta MTQ 95 org dari 8 Dusun. Tamu & undangan lainnya & masyarakat desa Air Joman.

Ada pun cabang yang diperlombakan dalam MTQ adalah Tartil, Tilawah Anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Hifzi Quran, Syahril Quran, Fahmil Quran, Khatil Quran. Acara dibuka oleh KAsi Kesos Kecamatan Air Joman.

Peserta MTQ dari anak-anak dan dewasa serta akan dinilai oleh 5 orang Dewan Hakim MTQ tingkat Desa masyarakat terutama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat. “Ini sebagai bentuk rasa kepedulian dari pemerintah melalui TNI, juga untuk membina kerjasama yang baik antar Babinsa dan masyarakat di bidang keagamaan.