oleh

Danramil 08/PB Beserta Anggota Laksanakan Rikkes Berkala Di RST Pematang Siantar

-Militer-364 views

 

 

Asahan   |   Tak hanya mobil atau motor saja yang memerlukan check up secara rutin, tubuh pun seharusnya di check up secara rutin. Dengan melaksanakan Rikkes (Pemeriksaan Kesehatan) secara rutin akan diketahui status kesehatan seseorang, apabila ada penyakit bisa diketahui sejak dini serta dapat memantau perjalanan penyakit yang diderita.

 

Hal tersebut disampaikan Komandan Koramil 08/Pulau Buaya Kapten Arm Viktor Hutagaol Kodim 0208/Asahan pada saat  melaksanakan Rikkes berkala di Rumah Sakit Tentara Pematang Siantar, Kamis (22/08/2019).

 

Adapun pengecekan Rikkes yang dilaksanakan diantaranya meliputi pengisian daftar hadir dilanjutkan cek Tinggi dan berat badan, Tensi dan golongan darah, pengambilan sampel darah dan pengambilan urin, pengecekan EKG, Rontgen, Pemeriksaan Gigi, THT dan pemeriksaan Hemeroid (ambeyen).

 

Dalam kesempatan tersebut Kapten Arm Viktor Hutagaol mengungkapkan Kesehatan adalah keadaan sejahtera badan dan jiwa yang memungkinkan orang untuk hidup efektif baik sosial maupun ekonomi. Sebagai seorang Prajurit dan PNS kebutuhan akan kesehatan sangat-diperlukan untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok yang di embannya.