oleh

Danramil 08/PB Dan Up Pada Pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Di Lapangan Kantor Wali Kota Tanjung Balai

-Militer-99 views

 

 

Tanjung Balai   |  Komandan Koramil (Danramil) 08/Pulau Buaya Kapten Arm Viktor Hutagaol sebagai Danup pada Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang digelar bertempat di Lapangan Kantor Walikota Tanjung Balai, Selasa (01/10/2019).

 

Pada 01 Oktober 2019 ini, rakyat Indonesia yang ingat akan merayakan hari kesaktian Pancasila. Hari ini dikukuhkan sebagai pengingat bahwa meski ada upaya pemberontakan, penggantian idiologi negara, tapi Indonesia masih tetap kukuh sebagai bangsa yang satu dan berdaulat. Satu Oktober bagi banyak orang juga hari di mana keganasan Partai Komunis Indonesia melalui usaha coup bisa diakhiri.

 

Untuk mengingat semua itu Pemerintah Kotamadya Tanjung Balai melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Yang digelar di Lapangan Kantor Wali Kota Tanjung Balai, Wali Kota Tanjung Balai menjadi inspektur upacara ini, sedang Komandan Upacara Kapten Arm Viktor Hutagaol, Komandan Rayon Militer (Danramil) 08/Pulau Buaya.

 

Upacara dimulai pukul 07.40 WIB, Selasa (01/10/2019). Pukul 07.59 WIB, Wali Kota Tanjung Balai Bapak H. Muhammad Syahrial, S.H, M.H, memasuki lapangan upacara.  Dengan  mengenakan setelan jas warna hitam dengan dasi warna merah. Acara dibuka dengan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Wali Kota Tanjung Balai.

 

Selain PNS dilingkungan Pemerintah Kota Tanjung Balai, peserta upacara juga diikuti oleh siswa/wi , gerakan pramuka, hansip, TNI dan Polri. Meskipun acara berlangsung singkat dan sederhana, upacara berlangsung khidmat dan tertib, terlebih pada saat mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Wali Kota Tanjung Balai selaku inspektur upacara.