oleh

Danramil 08/PB Hadiri Acara Focus Grup Discussion (FGD) Di Kota Tanjung Balai

-Militer-99 views

Tanjung Balai   |   Komandan Koramil 08/Pulau Buaya Kapten Arm Viktor Hutagaol turut sertas menghadiri  acara Focus Grup Discussion (FGD) Instansi Kepelabuhan dan Instansi Terkait dengan mengusung Tema Sinergitas antar Instansi Pusat dan Daerah dalam memberikan pelayanan prima kepada masyakarat di Kota Tanjung Balai yang dilaksanakan bertempat di Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Tanjung Balai Asahan Batu-9 Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Jumat (25/10/2019).

Acara FGD ini diketahui membahas tentang Bahaya Faham Radikalisme, Anti Pancasila dan bersenergi serta masuknya orang asih di wilayah Kota Tanjung Balai dan Kabupaten Batu Bara dari pinggiran laut. Serta Peran Kepala Desa, Babinsa dan Babinkamtimas di wilayah masing- masing yang harus selalu bersenergi dalam menangani dan mengatasi faham radikal agar jangan sampai masuk di wilayah masing-masing serta penyusup orang asing.

Focus group discussion yang lebih terkenal dengan singkatannya FGD merupakan salah satu metode riset kualitatif yang paling terkenal selain teknik wawancara. FGD adalah diskusi terfokus dari suatu group untuk membahas suatu masalah tertentu, dalam suasana informal dan santai.