oleh

Danramil 08/PB Menggelar Ketatalaksanaan Binter Di Aula

-Militer-468 views

 

 

Asahan   |    Ketatalaksanaan Binter merupakan suatu proses kegiatan manajemen teritorial di tingkat Koramil yang bertujuan sebagai pedoman dalam penyusunan rencana kegiatan Binter Koramil dan bahan masukan dalam penyusunan Sistem Sisrendal Binter maupun produk Binter lainnya. Pelaksanaan Ketatalaksanaan Binter meliputi kegiatan Pengumpulan Data Teritorial, Analisa Kejadian, Penyusunan rencana kegiatan Binter dan pembuatan laporan kegiatan Binter.

 

Seperti yang dilaksanakan Danramil 08/Pulau Buaya Kapten Arm Viktor Hutagaol jajaran Kodim 0208/Asahan saat menyelenggarakan kegiatan Ketatalaksanaan Binter Koramil bertempat di Aula Koramil 08/Pulau Buaya, Rabu (21/08/2019).‎

 

Dalam kesempatan tersebut Kapten Arm Viktor Hutagaol selaku Danramil 08/Pulau Buaya melaksanakan kegiatan ketatalaksanaan Binter di Ruang Aula Koramil 08/Pulau Buaya dan  memberikan materi didepan anggotanya, bahwa Pembinaan Teritorial TNI – AD merupakan fungsi utama dalam membantu pemerintah menyiapkan potensi wilayah secara dini menjadi kekuatan pertahanan, alat dan kondisi juang yang tangguh serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

 

Lebih lanjut Danramil 08/Pulau Buaya juga menekankan sebagai Babinsa perlu dan wajib melakukan koordinasi dan komunikasi dengan instansi terkait dengan masyarakat sehingga pelaksanaan bisa berjalan tertib dan lancar sesuai program yang telah ditentukan Kodim.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kades/Kadus sec. T. Balai Asahan, Lurah/kepling sec. Teluk Nibung. Babinsa Ramil 08/As.