oleh

Danramil 08/Pulau Bauaya Hadiri Acara Ikrar Pilkades Damai di Desa Kapias Batu VIII

-Militer-87 views

Asahan  |  Komandan Koramil (Danramil) 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Desa Kapias Batu VIII yang diwakilkan oleh Serda Edyanto turut serta menghadiri acara dalam rangka Ikrar Damai Pilkades yang dilaksanakan bertempat di Desa Kapias Batu VIII, Sabtu (09/11/2019).

Pada kesempatan tersebut Camat Tanjung Balai mengatakan pilkades yang akan dilaksanakan tahun ini agar mengutamakan   dengan menjaga persatuan dan kesatuan warga , jangan gara gara pilkades masyarakat akan terbelah karena pilkades ini adalah cara kita menentukan seorang pemimpin di desa.

Kegiatan ikrar damai pilkades menyepakati beberapa point yang saling menyetujui dan diadakan penanda tanganan secara tertulis. adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antaralain, Camat Tanjung Balai, Danramil 08/Pulau Buaya diwakili Babinsa Kapias Batu VIII, Kapos Bagan dan Tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu Danramil 08/PB yang diwakilkan oleh Babinsanya menyampaikan agar dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa, apapun hasilnya dan siapapun yang terpilih untuk dapat diterima dengan lapang dada jangan sampai ada perpecahan, sesuai dengan kegiatan ini yaitu deklarasi damai. “Semua calon Kades harus siap mental untuk siap kalah dan siap untuk menang, dan jangan ada konflik atau perpecahan yang disebabkan pesta demokrasi ditingkat desa ini,” Ucapnya.

Serda Edyanto juga menyampaikan mewakili Danramil, “Harapan kepada masyarakat agar ikut berperan aktif dalam ikut menjaga terselenggaranya Pilkades secara damai.”