oleh

Danramil 08/Pulau Buaya Hadiri Kegiatan Inspirasi Sehat di Makodim 0208/Asahan

-Militer-110 views

Asahan   |   Komandan Koramil 08/Pulau Buaya Kapten Arm Viktor Hutagaol beserta 2 orang anggota turut serta menghadiri acara “INSPIRASI SEHAT” Perempuan Sadar Vagina (PSV) oleh Dr. Inge Satyo Ariyanto yang dilaksanakan bertempat di Aula Makodim 0208/Asahan, jalan Sudirman Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kisaran Kabupaten Asahan, Kamis (16/01/2020).

Dalam acara “INSPIRASI SEHAT” Perempuan Sadar Vagina (PSV) terebut tutur serta dihadiri oleh, Mewakili Bupatii Asahan, Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, Danramil dan Staf, Personil Polres Asahan, Anggota Babinsa, Ibu Kajasdam, Ibu Ketua Persit dan anggota Persit, Ibu Bayangkari serta Ibu Ibu PKK.

Pada kesempatan tersebut Ibu Ketua KCK Cabang Kodim 0208/Asahan mengingatkan “bahwa masalah bahaya penyakit kanker serviks sangat mengerikan, sehingga kita sebagai wanita harus bisa merawat dan menjaga kesehatan dan kebersihan diri” terangnya.

Lebih lanjut Ketua Persit KCK Cabang Kodim 0208/Asahan menilai jika kegiatan ini, sangat penting untuk dilakukan, dan diikuti oleh para Istri prajurit. “Penyakit itu, sangat rentan terhadap wanita. Beberapa faktor yang kurang baik, sangat mudah memancing keberadaan virus itu. Para ahli dokter juga menilai jika kanker serviks merupakan penyakit ataupun virus yang sangat berbahaya,” ungkapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, dr. Inge Satya Ariyanto Founder PSV menuturkan jika beberapa upaya dinilai mampu menangkal terjangkitnya penyakit berbahaya. Selain pola hidup sehat, Dokter dari Prahita Diagnostic Center itu mengungkapkan jika kebersihan merupakan salah satu langkah yang wajib dilakukan oleh para wanita guna menangkal keberadaan penyakit tersebut. “Terutama menjaga kebersihan dan kesehatan organ kewanitaan,” tukasnya.