oleh

Danramil 08/Pulau Buaya Jajaran Kodim 0208/Asahan Hadiri Pelaksanaan Pelayanan Vasektomi

-Militer-13 views

Tanjung Balai  |  Terjalinnya hubungan yang baik antara TNI dan Dinas PPKB serta masyarakat kota Tanjung Balai maka, Komandan Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Kapten Arm Viktor Hutagaol dan anggota Babinsa turut serta menghadiri pelaksanaan pelayanan Vasektomi (KB MOP) dalam rangka peringatan Hari Vasektomi Sedunia bersama Dinas PPKB Kota Tanjung Balai dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan tersebut bertempat di Jalan Pajak Bahagia, Kota Tanjung Balai, Selasa (03/11/2020).

Kehadiran Kapten Arm Viktor Hutagaol dan anggota Babinsa yang biasanya melaksanakan pendampingan ini langsung ikut menjadi Aseptor KB Vasektomi, merupakan hal yang cukup membanggakan, karena bukan hanya mengajak warganya untuk ber-KB namun dia langsung mencontohkannya. Ini langsung mendapat apresiasi dari Dinas PPKB Kota Tanjung Balai, “terima kasih kepada Kapten Arm Viktor Hutagaol dan anggota Babinsa mau ikut menjadi Aseptor KB MOP, ini dapat menjadi teladan dan contoh bagi para warga yang lain, bahwa KB Vasektomi tidak berbahaya dan tidak ada efek samping yang lain, harapannya dengan contoh yang baik dari Babinsa ini dapat memberi edukasi kepada warga yang lain apabila ingin ber-KB vasektomi,” jelasnya.

Dalam hal ini Kapten Arm Viktor Hutagaol dan anggota Babinsa memotivasi masyarakat untuk mengikuti Program KB Vasektomi adalah untuk menjaga kesehatan dan merasa, dengan empat orang anak sudah cukup, serta berkeinginan dapat menyekolahkan anak-anaknya ke jenjang yang lebih tinggi, terangnya.

“Apa yang saya lakukan ini dapat memberi edukasi kepada masyarakat yang masih ragu untuk ber-KB, bahwa KB bukan hanya bagi perempuan, namun untuk laki-laki pun ada, KB MOP (Medis Operasi Pria) lah namanya,” tambah Kapten Arm Viktor Hutagaol.