oleh

Danramil 08/Pulau Buaya Laksanakan Apel Danramil  Dan Babinsa Terpusat Tahun 2019 d Makodim 0208/Asahan

-Militer-60 views

Asahan    |   Komandan Koramil (Danramil) 08/Pulau Buaya beserta Babinsanya turut serta melaksanakan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2019 yang dilaksanakan bertempat di Makodim 0208/Asahan yang dibuka secara resmi oleh Komandan Kodim (Dandim) 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S. Sos di Lapangan Makodim 0208/Asahan, Kamis (12/12/2019).

Dalam amanatnya Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S. Sos mengatakan maksud dan tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan adalah memberikan gambaran tentang pelaksanaan kegiatan apel Danramil dan Babinsa, guna mencapai tujuan yaitu menjadi aparat komando kewilayahan yang handal dan profesional ditingkat koramil khususnya para babinsa sebagai ujung tombak pelaksana Binter ditingkat Desa. Apalagi saat ini di Kodim ada anggota baru selesai pendidikan Secaba dan merupakan pindahan dari batalyon sehingga harus cepat menyesuaikan diri.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, Apel Danramil dan Babinsa terpusat ini merupakan perintah pimpinan Angkatan Darat dan tindak lanjut dari pelaksanaan apel Danrem Dandim Terpusat TA. 2019 yang dilaksanakan pada beberapa waktu yang lalu. Kepada para Danramil dan kepada para Babinsa laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi agar tujuan untuk meningkatkan wawasan serta menyamakan Visi, Persepsi dan Interpretasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah, tegas Dandim.

Pada kesempatan tersebut Danramil Kapten Arm Viktor Hutagaol menjelaskan bahwa Apel Danramil dan Babinsa akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan dengan pemberian berbagai materi dari masing-masing Perwira Staf sesuai dengan bidangnya dengan harapan agar dapat diimplementasikan untuk menujang pelaksanaan tugas sebagai Danramil dan Babinsa di wilayah binaan masing-masing. Dengan materi sikap Ter dan 5 kemampuan teritorial, Meteode Binter; cegah dan pengamanan personil; pembinaan satuan tingkat Koramil; pemahaman aplikasi Binter dan diskusi, materi tersebut para anggota sudah pernah diajarkan,  ini sebagai bentuk pemantapan saja, ungkap Danramil 08/Pulau Buaya.

Apel Danramil dan Babinsa Terpusat turut serta dihadiri nara sumber oleh, Bapak Paijan SH,MM sekjen dinas PMD Kabupaten Asahan, Bapak Sudi dari Distan Kabupaten Asahan, Kasdim (Sikap Ter), Iptu Pol Lamsyah dari Polres Asahan.