oleh

Danramil 08/Pulau Buaya Turut Serta Mengahdiri Penutupan Pramuka Saka Wira Kartika di Tanjung Balai

-Militer-241 views

Tanjung Balai   |   Komandan Koramil (Danramil) 08/Pulau Buaya Kapten Arm Viktor Hutagaol beserta anggotanya 3 orang dan Gudep SMA Negeri 4 Tanjung Balai turut serta menghadiri Upacara Penutupan Pramuka Saka Wira Kartika di Tanjung Balai yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Bola Kaki Pahang Tanjung Balai Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Rabu (13/11/2019).

Pada kesempatan tersebut Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S. Sos melalui Kasdim 0208/Asahan Mayor Inf Muhamad Nasir Simanjuntak menyampaikan dalam amanat tertulisnya melalui pembinaan kepramukaan Saka Wira Kartika TNI AD siap membina dan membentuk generasi muda Bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa Kesatria guna menumbuhkan rasa cinta tanah air demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik.

Setelah mengikuti kegiatan Persami ini saya harapkan kepada peserta Persami sekalian untuk lebih giat lagi berlatih dalam mengasah ilmu kepramukaan, semua materi-materi yang kalian laksanakan dalam Persami kali ini dapat berguna dan diaplikasikan di lapangan, ” pungkasnya.

Pada kesempatan tersbut itu juga Danramil 08/PB mengungkapakn, semoga dapat mendorong perkembangan dan kemandirian gerakan Pramuka sehingga mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda yang baik serta sebagai calon pemimpin bangsa yang handal pada masa yang akan datang,” Tutupnya.

Kami ucapan selamat untuk perwakilan Pramuka Gudep SMA Negeri 4 Tanjung Balai menjadi warga Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0208/Asahan dan menjadi Juara Cerdas Cermat = Juara 2, PBB = Juara 2, Lotup = Juara 3, Memasak Putra = Juara 2.

Turut  hadiri dalam kegiatan tersebut, Kakuarcab Tanjung Balai Bapak Musa S H, Danlanal dan yang mewakili, Unsur Muspida Tanjung Balai, Danramil jajaran Kodim 0208/Asahan (Danramil 08/Pulau Buaya), Kakak-Kakak Pembina Pramuka.