oleh

Danramil 08/Siantar Hadiri Sosialisasi Bahaya Narkoba

-Militer-61 views

Simalungun   |  Komandan Koramil (Danramil) 08/Siantar Kapten Arh P. Siagian jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta menghadiri acara Sosialisasi Narkoba dan Bela Negara sebagai di halaman Kantor Nagori Pematang Sahkuda Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun, Minggu (22/12/2019).

Kegiatan itu merupakan sinergitas kerja sama program Bela Negara yang diadakan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dengan program sosialisasi antinarkoba milik Polri.

Danramil 08/Siantar Kapten Arh P. Siagian mengatakan “Masalah narkoba ada di kerangka besar Bela Negara, dan Bela Negara adalah tugas pokok dari Kemenhan sesuai undang-undang. Sehingga saya pikir ini merupakan sosialisasi yang ideal karena program Bela Negara mencakup pembangunan character building,” ujar Danramil

Kapolsek Bangun AKP Banuara  Manurung, SH  menambahkan, kerja sama kegiatan itu juga melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN), Kemendikbud, pemerintah daerah, dan lembaga-lembaga terkait yang memiliki kegiatan sosialisasi narkoba.

Acara tersebut turut dihadiri oleh  Kapolsek Bangun AKP Banuara  Manurung, SH. Camat Gunung Malela Bpk Ir Andi Pasaribu, Manajer Sipef Bpk Risal. Perwakilan BNN Bpk Martin Afredo Lumban Tobing, S.Kom, Pangulu Pematang Sahkuda Bpk Suwardi SE.MM.