oleh

Danramil 12/Air Batu Hadiri Diskusi Tentang New Normal di Polsek Air Batu

-Militer-6 views

Asahan  |  Awal diberlakukannya kebijakan new normal pasca kewaspadaan pandemi virus corona/covid-19, Komandan Koramil 12/Air Batu Kapten Kav Basri Lubis jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta menghadiri diskusi tentang New Normal yang dilaksankan bertempat di Polsek Air Batu Kabupaten Asahan, Jumat (12/06/2020).

Dalam kesempatan ini Danramil 12/Air Batu menjadi moderator tentang New Normal yang turut serta dihadiri oleh, Bapak Abdul Rauf Fadillah (Camat Air batu), Bapak P. Panjaitan(Camat Sei Dadap), Kapten KAV Basri Lubis (Danramil 12/AB), Dr Tuti (KA Puskesmas Air Batu), Iptu Agus Sucipto (Wakapolsek Air Batu) beserta jajaran, Bapak Mahmudi (Kepala Desa Sei Alim Ulu), Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Masyarakat yang di undang.

Lebih lanjut Kapten Kav Basri Lubis menyampaikan, “sosialisasi ini tidak hanya untuk petugas relawan saja, tapi juga harus sampai ke semua lapisan masyarakat, sehingga tidak terjadi salah paham terhadap apa yang dimaksud dengan New Normal.

“Tujuan sosialisasi ini, jangan sampai ada pemahaman yang salah dan mengira covid-19 sudah berakhir, sehingga masyarakat tidak lagi memperhatikan protokol kesehatan dan lainnya. Dalam jelang menuju new normal semua masih memakai protokol kesehatan mulai dari bermasker, cuci tangan dan jaga jarak yang seharusnya tetap dilakukan hingga wabah Covid-19 ini benar-benar dinyatakan berakhir. Namun jika masyarakat melanggar ketentuan protokol kesehatan, maka tidak menuntup kemungkinan, darurat Covid-19 akan diberlakukan kembali. Untuk itu saya minta kesadaran dan disiplin dari seluruh masyarakat” agar wabah ini segera hilang.” kata Danramil.