oleh

Danramil 12/Saribu Dolok Bersama Anggota Laksanakan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial

-Militer-2 views

Simalungun  |  Komandan Koramil (Danramil) 12/Saribu Dolok Kapten Inf Suheri beserta 6 orang anggota jajaran Kodim 0207/Simalungun turun langsung ke wilayah binaan untuk melaksanakan penyelenggaraan Kegiatan pembinaan peta jarak jaring teritorial TW II TA.2020 dengan dilanjutkan sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan menuju New Normal Covid-19 yang dilaksanakan diwilayah Kecamatan Silimakuta dan Kecamatan Pamatang Silimahuta yang dilaksanakan bertempat di BIR (Binahal Indah Resot) tepatnya di Dusun Oppoan Nagori Sibangun Mariah Kecamatan Saribu Dolok Kaupaten Simalungun, Senin (01/06/2020).

Dalam kegiatan pembinaan peta jarak jaring teritorial TW II TA.2020 dengan dilanjutkan sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan menuju New Normal Covid-19 tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Pamatang Silimahuta Drs Robinsius Sembiring, Camat Silimakuta Dra Nisma, Kapolsek Saribudolok Iptu Hosea Ginting, Babinkatibmas Bripka S. Sipayung, Satpol PP 4 orang, Pangulu, Lurah Se-Kecamatan Silimakuta dan Pamatang Silimahuta, Mitra Harimau Viktor Tarigan, FKPPI S. Sinaga dan Apas Saribudolok G. Girsang.

Pada kesempatan tersebut Kapten Inf Suheri mengungkapkan bahwa aktivitas masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan ekonomi harus tetap berjalan mengingat pemerintah pusat telah menerima informasi dari WHO bahwa wabah Covid-19 tidak akan hilang dalam waktu dekat, sehingga masyarakat ke depan akan melakukan aktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara disiplin.

Menanggapi hal tersebut bahwasanya Pemerintah Kabupaten Simalungun telah memberlakukan Kehidupan Normal Baru (New Normal) di wilayah Kabupaten Simalungun atas kebijakan pemerintah pusat, dengan ketentuan tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Virus Corona terhadap sesama pengunjung maupun terhadap warga lainnya, Terang Danramil.