oleh

Danramil 12/SD Hadiri Penyuluhan Pencegahan Bahaya Kebakaran di Nagori Ujung Saribu

-Militer-33 views

Simalungun  |  Komandan Koramil (Danramil) 12/Seribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Suheri bersama Praka Tuah Marganda Damanik melaksanakan komsos dengan Pangulu Bapak S. Saragih dan perangkat desa dalam rangka sosialisasi pencegahan bahaya kebakaran bertempat di Nagori Ujung Saribu Kecamatan Saribu Dolok Kabupaten Simalungun, Rabu (12/02/2020).

Bapak S. Saragih selaku Pangulu mengingatkan dalam membuka atau mengolah lahan, masyarakat dihimbau agar tidak melakukan pembakaran. Sebab hal itu dapat menimbulkan merembetnya api ke lahan sekitar dan kebakaran menjadi meluas. Akibatnya pun dapat merugikan semua pihak.

“Apabila melihat warga melakukan pembakaran lahan, agar ditegur atau dilarang. Jika ia masih tetap melakukan pembakaran lahan, laporkan kepada Babinsa atau Babinkamtibmas”, ungkap Bapak pangulu.

Danramil 12/Seribu Dolok Kapten Inf Suheri  juga mengatakan “Laporkan apabila ada kejadi-kejadian yang menonjol kepada petugas, cegah dini dan selalu mejaga dari diri sendiri dan wilayah sekitar. Babinsa dan babinkamtibmas akan selalu hadir dan membantu apabila dibutuhkan oleh masyarakat”, jelas Kapten Suheri.