oleh

Danramil 12/ Seribu Dolok Laksanakan Bin Peta Jarak Jaring Teritorial Tingkatkan Ketahanan Wilayah

-Militer-243 views

Simalungun  |  Danramil 12/Seribu Dolok  Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Suheri beserta Personel Koramil 12/SD melaksanakan kegiatan Bin Peta Jarak Jaring Ter Tw IV TA. 2019 di Gedung Simas Saribu Dolok.Jumat 922/11/2019)

Bin peta jarak Jaring teritorial yang di lakukan Koramil untuk menguatkan jaringan yang ada di wilayah Koramil 12/SD  berupa meningkatkan temu cepat dan lapor cepat. Jadi jika ada perkembangan di wilayah segera melaporkan ke Babinsa atau Bhabinkabtimas di wilayah,” ujar Kapten Inf Suheri

Sementara, Danramil 12/Seribu Dolok  Kapten Inf Suheri menambahkan, bin peta jarak teritorial juga dapat mewujudkan stabilitas keamanan serta ketahanan wilayah kesatuan NKRI.

“Kita sebagai warga Negara Indonesia harus mewaspadai perkembangan – perkembangan di wilayah yang saat ini terus bergulir pasca penyerangan mapolrestabes Medan yang dilakukan terduga Teroris.,” ucapnya

Dalam pembinaan peta jarak jaring teritorial di ikuti ratusan kompnen masyarakat terdiri dari Camat Silimakuta diwakili Sekcam Bpk L. Harianja. Camat Pamatang Silimahuta  diwakili Sekcam Bpk J. Sihaloho.Ka UPTD sewilayah Kecamatan Silimakuta dan Pamatang Silimahuta.Kepsek SMA/Sederajat sewilayah Kec. Silimakuta  dan Pamatang Silimahuta.Kapolsek Saribu Dolok AKP  Liston Siregar dan para Babinkamtibmas.Para Ormas, tokoh masyarakat,tokoh agama, dan tokoh pemuda. Pimpinan BRI, BNI dan Bank Sumut cabang Saribu Dolok.