oleh

Danramil 13/Buntu Pane Hadiri Acara Perkemahan Vlll (Pasgarif) di Desa Buntu Pane

-Militer-63 views

Asahan   |   Komandan Koramil 13/Buntu Pane Kapten Inf Mulyanto beserta Babinsanya Serda Misdi Kodim 0208/Asahan turut serta menghadiri undangan dalam rangka acara SMA Perkamahan VIII Pasukan Galang Asyarif (Pasgarif) yang dilaksanakan bertempat di Desa Buntu Pane Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Sabtu (09/11/2019).

Turut serta yang menghadiri kegiatan tersebut antaralain, Ketua Kwarcab Asahan Bapak Agus Ramanda, Kapolsek Prapat Janji AKP R. Tambunan, Kasos kecamatan Buntu Pane Bapak Amaran serta para perserta penggalang kurang lebih 320 orang.

Perkamahan VIII Pasukan Galang Asyarif (Pasgarif) Kegiatan Perkemahan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, untuk menyambut Hari Pramuka. Adapun kemah tersebut bertujuan untuk mendidik para siswa siswi untuk bisa hidup mandiri serta mendidik agar mereka dapat terbiasa hidup lebih disiplin dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan tersebut Kapten Inf Mulyanto berharap agar para peserta dapat menjadikan pengalaman yang sudah diperoleh di kegiatan ini sebagai bekal di masa depan dengan mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, berarti kalian belajar untuk mengikuti aturan dan belajar Disiplin untuk menempati waktu seperti yang sudah ditentukan oleh Kakak-kakak pembina maupun oleh panitia,”. ungkapnya.

Kegiatan Perkemahan yang diadakan ini merupakan sarana pembelajaran bagi peserta untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan serta pengalaman dalam berbagai bidang kejuruan sebagai bekal hidup mandiri, disiplin, dan bertanggung jawab, karena dengan hal tersebut merupakan kunci keberhasilan bagi seseorang, sehingga diharapkan setelah perkemahan ini dapat menjadikan mereka sukses di masa yang akan datang,” pungkasnya.