oleh

Danramil 13/Buntu Pane Kodim 0208/Asahan Hadiri Undangan Bawaslu Pelantikan TPS

-Militer-4 views

Asahan  |  Dalam rangka mebjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah di Kabupaten Asahan, maka Danramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan, Kapten Inf Mulyanto turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri undangan pelantikan Pengawas TPS Kecamatan Tinggi Raja yabg bertempat di kantor Sekretariat Panwaslu di Desa Terusan Tengah, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, Senin (16/11/2020).

Saat dikonfirmasi, Kapten Inf Mulyanto mengatakan bahwa mereka hanya menghadiri undangan saja, menyaksikan acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota) yang nantinya akan menjadi mitra kerja pada hajatan akbar pesta rakyat dalam Pemilihan Kepala Daerah nanti. “Karena nantinya kita akan terus dan harus selalu terhubung dengan mereka, maka kita harus tahu dan mengenal para Bawaslu dan sekretariat Panwaslu agar nantinya memudahkan kita dalam koordinasi,” ungkapnya. Adapun prosedur-prosedur kegiatan dalam acara tersebut diantaranya adalah pelantikan pengawas TPS sebanyak 61 orang, engambilan sumpah, penanda tanganan naskah, mudian dilanjutkan dengan bimbingan dan arahan kepada anggota pengawas TPS dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Asahan dari Ketua Pamwaslu Kecamatan Tinggi Raja, Camat Tinggi Raja, Danramil 13/Buntu Pane, Wakapolsek Prapat Janji dan diakhiri dengan Do’a, kemudian sesi foto bersama.

Ditambahkan Danramil di akhir giatnya, “kepada para petugas diharapkan dapat bekerjasama dan saling koordinasi dengan Kami (TNI) apabila ada suatu permasalahan dilapangan. Harapan saya dengan terbentuknya Pengawas TPS ini, Pilakda 2020 nanti dapat berjalan dengan aman dan kondusif” imbuh Kapten Inf Mulyanto.