oleh

Danramil 14/Bandar Pasir Mandoge Dampingi Penyaluran Bansos Sembako Dari Pemerintah Provinsi di Gor Kasia Kisaran Barat

-Militer-6 views

Asahan  |  Personel TNI salah satunya dari Personel Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan yang dipimpin langsung Kapten Inf Alwan dalam penyaluran Bansuan Sosial (Bansos) Sembako ataupun Tunai akan selalu terapkan system physical distancing pada kegiatan penyaluran bantuan sosial (bansos) Program Sembako. Hal itu dilakukan guna mengurangi risiko penularan virus Covid-19.

Seperti hal sekarang ini yang dilaksanakan oleh Danramil 14/Bandar Paisr Mandoge Kapten Inf Alwan turut serta melaksanakan pengambilan Bantuan Sembako dari  Propinsi Sumatra Utara yang dilaksanakan bertempat di Gor Jalan Akasia Kisaran  Barat Kabupaten Asahan, Sabtu (30/05/2020).

Kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Bandar Pasir Mandoge, Kapolsek Bandar Pasir Mandoge, Kepala Desa Sekecamatan Bandar Pasir Mandoge. Selanjutnya Bantuan di Bawa ke Kecamatan Bandar Pasir Mandoge.

Disamping itu Danramil memastikan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang dilakukan, baik di tingkat Kecamatan maupun Kelurahan nantinya. “Agar persebaran virus Covid-19 tidak semakin meluas,” ujarnya.

Kapten Inf Alwan mengingatkan, penerapan physical distancing penting diperhatikan dalam jenis kegiatan yang mengundang banyak orang, seperti pencairan Program Sembako. “Pencairan bansos Program Sembako ini kan berpotensi mengundang banyak orang. Saya minta para pendamping bekerja sama dengan unsur-unsurnya, termasuk dengan pemerintah kelurahan dan Desa. Untuk memastikan protocol physical distancing bisa diterapkan. Supaya kegiatan yang bermaksud baik, yakni menyerahkan bansos kepada masyarakat, tidak malah menimbulkan risiko kesehatan,” papar Danramil.