oleh

Danramil 15/BPL Sebagai Irup Pada Upacara Hari Sumpah Pemuda di SD Negeri 014664

-Militer-115 views

Asahan   |   Komandan Koramil 15/Bandar Pulo Kapten Inf S. Sitanggang menjadi Irup pada pelaksanaan Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 yang dilaksanakan bertempat di Sekolah Dasar Negeri 014664 Rahuning Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan, Senin (28/10/2019).

Kegiatan Upacara tersebut turut serta dihadiri oleh, Danramil 15/ Bandar Pulo, Kanit Sabara Polsek Bandar Pulo, Seluruh PNS, Kepala Desa, Perangkat Desa Kecamatan  Rahuning serta Siswa dan Siswi Sekolah Dasar Negeri 014664 Kecamatan Rahuning.

Pada pelaksanaan Upacara itu Kapten Inf S. Sitanggang membacakan Amanat tertulisnya Menteri Pemuda Dan Olahraga Bapak Zainudin Amali, mengatakan Peringatan Uapacara Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 ini mengusung  tema, “Bersatu Kita Maju”. tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif dan mampu berkiprah pada zamannya, merawat kebhinekaan, dan tetap teguh mempertahankan NKRI.

Diakhir amanatnya mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda Ke-91. Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Semoga Alloh SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan rahmad dan ridhonya kepada kita semua”, tutupnya.