oleh

Danramil 16/Pane Tonga Hadiri Pelantikan Kades Talun Kondot

-Militer-53 views

Simalungun  |  Komandan Koramil 16/Pane Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun yang diwakilkan Pelda Aslen Simanjuntak menghadiri acara pelantikan Kepala Desa (Pangulu) Nagori Talun Kondot terpilih pada pemilihan Pangulu serentak Tahun 2019 yang dilaksanakan di Ruang Harungguan Kecamatan Panambean Panei Kabupaten Simalungun, Selasa (14/01/2020).

Pada kesempatan tersebut Camat Panambean Panei Bpk Ir. Gantinius Bangun, M. Si dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Pimimpinan tingkat Desa dipilih oleh masyarakat, karena itu, sebagai seorang pemimpin harus bisa merangkul semua kalangan jangan di beda-bedakan atau ada unsur dendam kepada kelompok masyarakat yang tidak memilih pemenang, karena hal seperti itu akan bisa menghianati berjalannya demokrasi, bahkan menghianati agama.

Sementara itu, Babinsa Koramil 16/PT Pelda aslen Simanjuntak  mengucapkan, Selamat kepada para Kades yang telah dilantik dan sekaligus menyampaikan pesan agar para Kades yang sudah mengemban amanah sebagai Kades tidak mengkhianati masyarakyat yang sudah memilih para Kades.

“Jadilah pemimpin rakyat di seluruh sektor karena kriteria menjadi pemimpin harus mengayomi, memotivasi dalam segala hal, tidak boleh pilih kasih karena semua masyarakat membutuhkan pemimpin yang betul-betul menjalankan amanah dan bijaksana. Jadilah pemimpin yang mencari solusi bersama-sama warga, bagaimana membangun desa supaya semakin maju,” kata Babinsa

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Camat Panambean Panei Bpk Ir. Gantinius Bangun, M. Si.  Kapolsek AKP Juni Hardianto.  Sekcam Bpk J. Sinaga, SH.  Ketua Maujana Bpk R. Purba. Tokoh Agama Bpk Ust. Zainudin Saragih, S.Pdi.Pangulu sekecamatan   Panambean Panei.