oleh

Danramil 16/Pulau Rakyat Hadiri Pengajian Akbar di Desa Aek Loba

-Militer-57 views

Asahan   |   Komandan Koramil 16/Pulau Rakyat Kapten Inf JH Munthe yang diwakilkan oleh Babinsanya Serka KD. Sitorus dan Sertu M. Mahdian turut serta menghadiri Pengajian Akbar yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2 Desa Aek Loba Afdiling 1 Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan, Selasa (03/12/2019).

Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut antaralain, Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemda Kabupaten Asahan An. Bapak Jon Hardi Nasution beserta Rombongan, Ibu Ketua Penggerak PKK Kab. Asahan An. Ibu Hj. Titiek Sugiharti Surya beserta Rombongan, Camat Aek Kuasan, Danramil 16/PR yang diwakili Srk KD. Sitorus dan Srt M. Mahdian, Ka Lurah dan Para Kades se-Kec. Aek Kuasan, Asisten Perkebunan PT. Socfindo Aek Loba An. Bpk Ridwan, Toga, Tomas, dan Masyarakat hadir +/- 500 org.

Dalam rangka menjalin silaturahmi dan keakraban dengan tokoh agama dan warga masyarakat yang tergabung dalam jamaah pengajian Akbar tersebut Serka KD. Sitorus menghimbau agar masyarakat melaporkan setiap kejadian atau permasalahan kepada Kepala Lingkungan, dan Tiga Pilar Kelurahan (Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas) untuk segera ditindaklanjuti dan ditangani hingga tuntas agar tidak berkembang atau meluas. “Terkait dengan kemajuan teknologi, kita harus bijak dalam menerima berita jangan mudah menyebarkan berita yang belum tentu benar, terlebih berita hoax yang bertujuan untuk menciptakan situasi yang tidak kondusif,” ujarnya.

Kedatangan Babinsa diacara tersebut juga menjadi satu media komunikasi sosial dengan masyarakat melalui pengajian, selain itu sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi, disamping untuk lebih mendalami pemahaman tentang agama dan upaya mengenal lebih dekat dengan para tokoh agama disekitar.