oleh

Danramil 16/Pulau Rakyat Ikuti Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Pilkada Kabupaten Asahan 2020

-Militer-5 views

Asahan  |  Setelah tahapan pemutakhiran daftar pemilih / coklit selesai, Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) wilayah Kecamatan di Kabupaten Asahan secara serentak melaksanakan rapat pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran yang di gunakan pada Pilkada Kabupaten Asahan tahun 2020.

Seperti yang dilakukan oleh Danramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan, Kapten Inf Jh. Munthe yang turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri Rapat Pleno Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran ( DPHP ) Tingkat Kecamatan Pulau Rakyat, Kecamatan Aek Kuasan dan Kecamatan Aek Ledong pada Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Asahan di Wilayah Koramil 16/Pulau Rakyat. Kegiatan tersebut bertempat di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Pulau Rakyat Tua, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Kamis (03/09/2020).

Rapat pleno DPHP dibuka oleh Ketua PPK, dilanjutkan Dengan Pembacaan Rekapitulasi daftar pemilih, pembacaan berita acara penetapan Pleno, tanggapan Panwascam, terakhir Penutup. Selama giat berjalan tertib dan sesuai protokol kesehatan. “Karena masih dalam masa Pandemi, protokol kesehatan secara ketat diterapkan dalam giat tersebut yakni kepada setiap yang hadir saat memasuki Aula dicek suhu tubuhnya, diwajibkan memakai masker, diharuskan cuci tangan dengan sabun dan tempat duduk diterapkan jarak 1 meter” terang Kapten Inf Jh. Munthe.

Hadir dalam rapat tersebut yakni Camat Pulau Rakyat, mewakili Camat Aek Kuasan dan Camat Aek Ledong, mewakili Danramil 16/Pulau Rakyat Sertu M. Mahdian, Sertu Syahrul dan Sertu Surono, mewakili Kapolsek Pulau Raja, Ketua PPK di 3 Kecamatan berserta Anggota, Ketua Panwaslu di 3 Kecamatan beserta Anggota, Ketua PPS di 3 Kecamatan beserta Anggota, Perwakilan Partai di 3 Kecamatan beserta Anggota.