oleh

Danramil 17/DB Hadiri Pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan Ke-74 di Tanjung Balaia

-Militer-81 views

Tanjung Balai  |  Komandan Koramil 17/Datuk Bandar Kapten Inf JH. Munthe beserta anggotany turut serta menghadiri pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan ke-74 Tahun 2019 yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Kantor Walikota Tanjung Balai, Senin (11/11/2019).

Turut hadir dalam pelaksanaan upacara tersebut antaralain, Walikota Tanjung Balai, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Mewakili Kapolresta Tanjung Balai, Mewakili Ketua DPRD Kota Tanjung Balai, Kajari Tanjung Balai, Mewakili Danlanal TBA, Danramil 08/PB, Mewakili Danramil 09/TB dan Danramil17/DB beserta Anggota, Para Asisten, Kadis, Camat se-Kota Tanjungbalai, Para Ka Lurah dan Kepling se-Kota Tanjung Balai, Para Guru dan perwakilan Pelajar se-Kota Tanjung Balai.

Dalam pelaksanaan Upacara tersebut Wali Kota Tanjung Balai membacakan Amanat Mensos RI menyampaikan,” Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja,memerlukan perjuangan dan namun pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu ditunjukkan para pahlawan dan pejuang negeri. Semangat yang perlu terus ditumbuh kembangkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia. Dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar”. Jelasnya.

Lebih lanjut Peringatan Hari Pahlawan kiranya kesadaran kita dapat meningkatkan untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat, Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak tidak yang bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa, Jangan biarkan negeri kita terkoyak,tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain. Untuk itu Mari kita maknai Hari Pahlawan ini tidak merusak persatuan dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia Maju.