oleh

Danramil 19/Bangun Purba Terima Penghargaan Dari Gubsu Sebagai Danramil Terbaik

-Militer-84 views

Deli Serdang   |   Komandan Koramil 19/Bangun Purba Kapten Kav Ishak Iskandar terima penghargaan sebagai Danramil terbaik pada upacara penghargaan Tunggul Kecamatan Terbaik Tingkat Propinsi Sumatera Utara tahun 2019 yang diselenggarakan bertempat di Lapangan Alun Alun Pemkab Deli Serdang oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Jumat (17/01/2020).

Pada acara pemberian penghargaan Tunggul Kecamatan terbaik kepada 6 Kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara kategori Kabupaten tahun 2019 diantaranya yaitu, Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang terbaik I, Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel terbaik II, Kecamatan Kisaran Barat Kab.Asahan  terbaik III, Kecamatan Sei Rampah Kab.Serdang Bedagai terbaik IV, Kecamatan Pematang jaya Kab.Langkat terbaik V, Kecamatan Aek Kuo Kab. Labura terbaik VI.

Selain itu juga sekaligus diberikan piala penghargaan Danramil Tebaik Kodim 0204/DS kepada Kapten Kav Ishak Iskandar, Danramil 19/Bangun Purba dan Kapolsek Bangun Purba sebagai Kapolsek terbaik se sumatera utara.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh, Gubernur Sumatera Utara, Edy Ramayadi besrta ibu, Kepala Biro pemerintahan setda provinsi Sumatera Utara, Bupati Deli Serdang, H. Ashari Tambunan beserta ibu, Wakil Bupati Deli Serdang, H M.Ali Yusuf Siregar beserta ibu, Sedakab.Deli Serdang, Darwin Zein, S.Sos, Asisten I Kab.Deli Serdang, H. Faisal Arif Nasution. Msi, Ketua DPRD Deli Serdang, Zhaki Syahri, Wakil Bupati Tapsel, Ir, Aswin Efendi Siregar, Asisten I Kab.Tapsel Nurahman S.Sos, Dandim 0204, Letkol Kav Syamsul Arifin, Kapolresta Deli Serdang, Kombespol Yemi Mandagi, SIk, Opd Deli Serdang, Camat, Lurah dan Kades se-Kab. Deli Serdang, Camat kisaran Barat Kab.Asahan, Camat Sei Rampah Kab. Serdang Bedagei, Camat Pematang Jaya Kab.Langkat, Camat Aek Kuo Kab.Labura.

Dalam amanat nya Gubernur Sumatera Utara menyampaikan pada upacara penyerahan Tunggul Kecamatan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk dapat mendorong kinerja para camat dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan koordinasi di dalam melakukan terobosan-terobosan inovasi di masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan di masyarakat.

Di samping itu penilaian Kecamatan ini juga merupakan alat untuk evaluasi dan monitoring kinerja para Camat beserta jajarannya dalam menyelenggarakan tugas tugas Camat sebagaimana yang telah diamanatkan kepada peraturan pemerintah nomor 17 tahun 2018 yaitu menyelenggarakan urusan pemerintahan umum di tingkat kecamatan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang mengatur pelaksanaan urusan pemerintahan umum.

Para Camat juga melaksanakan bahan kewenangan dari Bupati Walikota yang merupakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah kabupaten kota dan juga melaksanakan tugas pembantuan menyikapi pelaksanaan tugas-tugas tersebut. Seorang camat harus bersinergi melakukan koordinasi dengan forkompimcam antara lain Kapolsek dan Danramil tokoh masyarakat tokoh agama Pemuda ormas dan tokoh adat dalam melaksanakan tugas dan wewenang sama tersebut sehingga dapat menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayah kecamatan.

Sejauh ini kegiatan ini peranan dan inovasi dalam mengemban tugas tanggung jawab melayani masyarakat karena itu wajar jika camat yang telah menunjukkan prestasinya diberikan penghargaan sebagai apresiasi atas hasil kerjanya dan hendaknya tidak cepat berpuas diri apalagi membanggakan diri dan harus ditingkatkan lagi pada masa masa yang akan datang.

Pada kesempatn itu Gubernur juga mengapresiasi kinerja TNI dan Polri di daerah yang telah bersinergi mendukung program-program pembangunan pemerintah khususnya di sumatera utara, dengan menciptakan kondusifitas wilayah. Keberhasilan suatu wilayah merupakan hasil kerjasama yg baik pemerintah daerah, TNI, Polri dan masyarakat semua.