oleh

Danramil 19/Negri Dolok Lettu Inf Muliono Dukung  Sosialisasi New Normal Di Siantar SQARE

-Militer-2 views

Simalungun  |  Komandan Koramil (Danramil) 19/ Negri Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Lettu Inf Muliono turun langsung ke lapangan bersama sama dengan anggotanya dalam rangka melaksanakan Sosialisasi New Normal yang dilaksanakan bertempat di Siantar SQARE dalam rangka pelaksanaan protokol kesehatan tatanan hidup Normal Baru (New Normal), Kamis (04/06/2020).

Menjelang pelaksanaan sekaligus mendukung rencana kebijakan pemerintah terkait penerapan new normal atau tatanan kehidupan baru, tim gabungan Dari Kodim 0207/Simalungun, Satpolkar dan Dishub Simalungun menggelar sosialisasi ke masyarakat dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

Danramil 19/ Negri Dolok Lettu INF Muliono menyampaikan, dalam pelaksanaan sosialisasi dengan meninjau lokasi-lokasi yang sering dijadikan pusat aktivitas masyarakat. Langkah ini dilakukan untuk memeriksa kesiapan sarana prasarana pendukung apabila pemerintah telah resmi memberlakukan new normal.

Tempat-tempat yang dikunjungi di antaranya pasar Horas,Siantar Sqare, swalayan, perbankan, tempat pelayanan publik serta tempat strategis lainnya seperti Alun-alun Kota Siantar.

Danramil menambahkan, new normal sendiri adalah suatu kegiatan di mana kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat dalam arti kegiatan perekonomian dan kegiatan sosial lain mulai dibuka kembali. Sehingga perekonomian dapat berjalan kembali dan masyarakat bisa produktif namun aman dari penyebaran covid-19.