oleh

Danramil 7/Datuk Bandar Beserta Babinsa Bersama Instansi Terkait Bagikan Masker Kepada Masyarakat

-Militer-4 views

Tanjung Balai  |  Serentak Pemerintah Kabupaten Asahan gelar kampanye pembagian masker kepada masyarakat termasuk Koramil 17/Datuk Bandar. Maka dengan itulah Danramil beserta Babinsa Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan giat pemberian masker kepada masyarakat wilayah Kecamatan Datuk Bandar. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Mawar II, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, Kamis (10/09/2020).

Danramil Kapten If Supomo beserta Babinsa semangat membagikan masker gratis kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Datuk Bandar, Kabupaten Asahan sekaligus memberikan himbauan masyarakat setempat. Selain itu juga, Danramil juga giat mengajak masyarakat untuk selalu menjaga dan melindungi diri dari penularan virus corona, dengan menuruti imbauan pemerintah dan menerapkan pola hidup sehat sesuai protokol kesehatan. Kapten If Supomo juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendisiplinan masyarakat dalam rangka menuju penegakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Lanjut Babinsa kemudian yang mengatakan, jumlah nilai dari masker yang kami bagikan mungkin tidak seberapa, namun ini adalah wujud nyata dari rasa kepedulian kami terhadap wabah virus corona yang melanda Indonesia dan ikut serta berperan serta dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah wilayah Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan ini. “Ini semua jangan dianggap remeh dan main-main, sekali nyawa kita lepas dari badan tidak akan ada gantinya lagi, jadi harus rajin cuci tangan dengan menggunakan sabun, jika terpaksa harus keluar rumah wajib memakai masker,” ujar Kapolsek Datuk Bandar Bapak IPTU Rekman Sinaga. Adapun komponen-komponen yang turut hadir dalam kegiatan tersebut ialah Camat Datuk Bandar Bapak Abu Said Lubis, S.Ag, Kapolsek Datuk Bandar Bapak IPTU Rekman Sinaga, dan Ka Puskesmas Dr. Hj. Nurhidayah Ritonga M.Kes.