oleh

Danramil beserta Babinsa Koramil 06/Kisaran Jajaran Kodim 0208/Asahan Hadiri Peresmian Masjid Silaturrahim

-Militer-13 views

Asahan  |  Dalam rangka memenuhi kewajiban dalam tugas, sekaligus meningkatkan silaturahmi dengan lapisan masyarakat, maka Danramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan beserta enam orang Babinsa turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri undangan dalam rangka Peresmian Masjid Silaturrahim yang berlokasi di Jalan Rukam Lingkungan V, Kelurahan Kedai Ledang, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan Asahan, Selasa (01/09/2020).

Masjid Silaturrahim yang dulunya kecil hanya dapat menampung jamaah sedikit, dengan berjalannya waktu dan perkembangan pengetahuan tentang agama yang membuat jamaah Masjid Silaturrahim semakin bertambah banyak sehingga kapasitas masjid tidak dapat menampung jamaah, dengan demikian maka masyarakat Jalan Rukam Lingkungan V, Kelurahan Kedai Ledang sepakat untuk merenovasi masjid dan di perbesar agar jamaah bisa tertampung semuanya, khususnya pada saat sholat jum’at dan sholat id.

Renovasi Masjid ini memakan waktu sekitar satu tahun lebih mengingat dana yang digunakan adalah hasil swadaya masyarakat dan sebagian dari bantuan para donatur dan juga dari Bapak Bupati Asahan. Peresmian ini tepat karena menjelang Idul Adha sehingga sholat  Idul Adha nanti sudah bisa menampung para jamaah seluruhnya yang tahun tahun sebelumnya jamaah sebagian berada di luar masjid. Hadir dalam kegiatan peresmian Masjid tersebut yakni Mewakili Bupati Asahan, Staf Ahli, Bapak Edi sukmana, Mewakili Dandim 0208, Kapten Inf Nuryanto, Ketua PKK Kabupaten Asahan, Nyonya Hj Titiek Surya, Kabag Kesra, Bapak Ali Muqofar S.Sos Map, Ketua FKUB Bapak H.Humaidi syamsuri Pane, Ketua BKM, Serma Supriadi, Penasehat, Kapten Inf Endar Siregar, Camat Kisaran Timur, Bpk Irwandi SE, Babinsa, Pelda Jumadi, Sertu Yusuf Harahap, Sertu Yusuf Pangaribuan,Serda Sugianto,Serda Agus Irwanto, Lurah Kedai Ledang, Hj. Maharani Nst,SE, dan para kepling Sekelurahan Kedai ledang.