oleh

Danramil Serta Personel Koramil 05/Tanjung Tiram Menyelenggarakan Kegiatan Komsos Dengan Komponen Masyarakat

-Militer-2 views

Batu Bara  |  Untuk meningkatan sinergitas sekaligus menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi wilayah, Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara wilayah Koramil Tanjung Tiram, Kamis (04/06/2020).

Kegiatan bertema “Melalui Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”, kegiatan tersebut yang berlangsung di Aula Makoramil 05/Tanjung Tiram.

Di awal acara, Danramil 05/Tanjung Tiram Kapten Inf Salam Rambe mengungkapkan, kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat merupakan program Komando Atas yang rutin dilaksanakan setiap tahun,”Ujar Danramil.

Melalui kegiatan ini, lanjut Danramil, diharapkan dapat menyamakan persepsi atau cara pandang dalam menyikapi perkembangan situasi wilayah, sekaligus meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, semangat persatuan dan kesatuan sehingga dapat menjadi solusi dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat,”Tuturnya.

Demikian pentingnya peran serta segenap komponen mayarakat dalam mewujudkan situasi yang kondusif serta membantu pemecahan masalah yang ada di wilayah maka dalam kegiatan ini sengaja kami mengundang Forpimka,serta komponen masyarakat lainnya.Tanpa sinergitas dengan instansi terkait dan komponen masyarakat, kondisi yang kita harapkan tidak akan terwujud secara optimal,” ungkapnya.