oleh

Danrem 022/Pantai Timur Berikan Pengarahan Kepada Prajurit Dan PNS

-Militer-34 views

Pematangsiantar  |  Membina dan membentuk prajurit agar selalu mempunyai jiwa disiplin dalam melaksanakan tugasnya adalah Komitmen Komandan Korem 022/PT Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P.,M.Han dalam kepemimpinannya. Jam Komandan adalah salah satu cara yang dilakukannya untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas maupun kondisi langsung para prajuritnya.Usai melaksanakan Upacara Bendera Tujuh Belasan, Senin (17/2/2020),

seluruh Prajurit dan PNS Korem 022/PT dan Jajaran menerima Jam Komandan Korem 022/PT, Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P.,M.Han, bertempat di Tribun Makorem 022/PT.

Dalam pengarahannya Danrem 022/PT Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P.,M.Han menyampaikan beberapa penekanan tentang situasi yang berkembang akhir-akhir ini dalam kehidupan prajurit, termasuk apresiasi dan ucapan terima kasih Kasad atas kinerja Prajurit dan PNS TNI AD harus benar-benar disikapi dengan meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi.

Danrem juga mengingatkan, bahwa sepanjang Tahun 2019 masih ditemukan beberapa oknum prajurit yang melakukan pelanggaran disiplin maupun pidana. Setiap pelanggaran yang dilakukan pasti ada sanksinya baik pidana maupun sanksi administrasi , bahkan tidak menutup kemungkinan diberhentikan dengan tidak hormat. Agar tidak terjadi hal-hal seperti itu, maka laksanakan saja tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta jalani kehidupan sesuai norma keprajuritan secara wajar, sehingga ke depan tingkat pelanggaran bisa diminimalisir sekecil mungkin, bahkan ditiadakan.

Kemudian untuk bidang latian satuan, Danrem minta agar disesuai dengan direktip dari satuan atas. Untuk latian beladiri yang diijinkan dari komando atas adalah Bela Diri Karate. Taekwondo dan Silat serta Kasad juga mewajibkan para prajurit untuk melaksanakan oleh raga selama 1 jam setiap hari, karena nilai garjas sudah diturunkan dari 61 menjadi 51. Oleh karena itu tingkat kesegaran jasmani menjadi tanggung jawab masing-masing perorangan. Terkait dengan itu manfaatkan waktu berolah raga yang diberikan.