oleh

Danrem 022/Pantai Timur Hadiri Pembukaan Danau Toba Rally

-Militer-63 views

Simalungun  |  Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., turut serta mengahdiri Danau Toba Rally 2022, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Terminal Sosor Saba Parapat Kabupaten Simalungun, Sabtu (24/09/2022).

Danau Toba Rally 2022 menjanjikan persaingan seru dengan kehadiran mobil-mobil reli terbaru dan canggih yang dipakai peserta unggulan. Para pereli seperti tak sabar menjajal lintasan trek hari pertama 8 Spesial Stage (SS) dengan total panjang lintasan 105,10 km di Kawasan Hutan Tanaman Industri TPL Sektor Aek Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun pada Sabtu ini.

Wagubsu mengungkapkan Danau Toba Rally 2022 resmi bergulir setelah dibuka Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah dalam ceremonial start di Terminal Sosor Saba Prapat. Sebelumnya dalam sesi konferensi pers, Wagubsu mengatakan ajang APRC Seri 4 yang dirangkai Kejurnas Danau Toba Rally Seri II ini menjadi sinyal dari Federasi International Automotiv (FIA) untuk bisa kembali mengelar Kejuaraan Dunia atau World Rally Championship (WRC). Sumut pun dipersilahkan untuk kembali menjadi tuan rumah APRC tahun depan. “Kami berbicara dengan observer FIA yang menawarkan tahun depan untuk Indonesia akan seri APRC. Kita ditawarkan penutupan seri dan diwajibkan seluruh peserta hadir. Dua tawaran untuk mendapat dua seri. Tinggal kita mau pilih seri mana,” ungkapnya.

Ketua IMI Sumut H Haruna Mustafa Nasution mengatakan, pihaknya siap menerima tawaran FIA tersebut dengan kembali menggelar APRC tahun depan. Hal ini akan semakin menguatkan FIA untuk menunjuk provinsi ini kembali mengelar WRC seperti pada 1996 dan 1997 lalu. Namun, kata Harun, pihaknya berharap dukungan pemerintah dan pihak lainnya. “Suksesnya APRC tahun depan menjadikan kita tuan rumah kejuaraan dunia, setelah 1996 dan 1997 atau sekira 25 tahun lalu. Tapi, semua ini tidak mungkin bisa berhasil, kalau bukan berkat kerjasama kita semua,” katanya.

Danrem 022/PT mengungkapkan kawasan Danau Toba telah ditetapkan sebagai destinasi pariwisata super prioritas, artinya program itu harus kita dukung bersama-sama. “Hari ini menjadi momen yang paling penting, karena saya melihat kesadaraan masyarakat untuk menata dan menyerahkan KJA, artinya masyarakat mendukung Destinasi Pariwisata Super Proritas, Danrem juga berharap agar momen ini dapat diikuti daerah Se-kawasan Danau Toba. Mari kita jaga kualitas Danau Toba, dan mari kita wujudkan bersama destinasi wisata super prioritas kawasan Danau Toba. Dengan diadakannya Kejurnas Danau Toba Rally Seri II ini menjadi sinyal dari Federasi International Automotiv (FIA) untuk bisa kembali mengelar Kejuaraan Dunia atau World Rally Championship (WRC). Sumut pun dipersilahkan untuk kembali menjadi tuan rumah APRC tahun depan.

Pada kegiatan Pembukaan Danau Toba Rally 2022 di Parapat North Sumatera tersebut turut serta dihadiri oleh, Wakil Gebenur Sumut, Danrem 022/PT, Bupati Simalungun, Bupati Pakpak Barat, Ketua Koni Sumut, Direksi Utama TPL, Komisaris Utama TPBA Pulp Lestari, Dandim 0207/Simalungun, Kapolres Simalungun, Dirt PTPN 4, Ketua PP Sumut, Ketua DPRD Simalungun, Dirut Bank Sumut, Forkopinda Simalungun dan Para Peserta Asia Pasific Rally Championship.

Berita Lainnya