oleh

Danrem 022/Pantai Timur Turut Sambut Pangdam I/Bukit Barisan Kunjungan Kerja Ke Rindam

-Militer-17 views

Pematang Siantar | Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Asep Nugraha, S.E., M.Si, turut serta menyambut dalam rangka Kunjungan Kerja Pangdam l/Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah ke Mako Rindam l/Bukit Barisan untuk memantau langsung kegiatan Pelaksanaan Rapid Test Massal Serdik di Rindam, sebagai bentuk atensi TNI mendukung pemerintah mencegah penyebaran Covid-19, Minggu (12/07/2020).

Dalam hal ini Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah turun langsung memantau pelaksanaan rapid test massal peserta didik (Serdik) yang diikuti 2135 orang dirapid test dari Pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten Simalungun yang dilaksanakan bertempat di Aula Mako Rindam I/Bukit Barisan tepatnya di Jalan Sisingamangaraja Kota Pematang Siantar.

Dalam kesempatan tersebut Mayjen TNI Irwansyah, menyatakan pelaksanaan rapid test terhadap peserta didik (Serdik) yang digelar dalam rangka mendukung pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di jajaran organik dan siswa baru di kawasan Rindam I/Bukit Barisan.

“Ini sudah atensi pimpinan TNI AD dalam mendukung pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 khususnya jajaran organik dan siswa di Rindam I/BB agar tidak sampai menimpa anggota, makanya kita laksanakan rapid test ini kerjasama dengan dinas kesehatan,” terang Pangdam.

Oleh karena itu, dia meminta pelaksanaan rapid test yang digelar tidak perlu buru-buru, namun sebaiknya dilakukan dengan teliti dan hati-hati.

Tak lupa Pangdam menyampaikan terimakasih atas dukungan pemerintah yang mendorong pelaksanaan rapid test terhadap peserta didik kawasan Rindam I/BB. Semoga apa yang diharapkan bersama khususnya jajaran organik maupun peserta didik di Rindam I/BB semuanya dalam keadaan sehat-sehat dan bebas dari Covid-19.