oleh

Danrem 022/PT  Bersama Forkopimda Labusel  Sambut Kedatangan Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut  Tinjau Vaksinasi Serentak Di Wilayah Kabupaten Labusel

-Militer-91 views

P.Siantar –  Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief bersama Forkopimda Labusel  Sambut  Kedatangan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M. Bersama Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, M.Si dalam Rangka meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Serentak di Gedung Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) di Kota Pinang  Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Jum’at (25/02/2022) Sekira pukul 10:00 Wib.

Sebelum melakukan peninjauan vaksinasi Kapolda Sumut terlebih dulu menyampaikan laporan perkembangan capaian vaksin di wilayah Polda Sumatera Utara dengan Kapolri secara daring didampingi oleh Pangdam I/BB, Kapendam I/BB, Danpomdam I/BB, Danrem 022/PT, Bupati Labusel, Wakil Bupati Labusel, Kapolres Labuhanbatu dan Dandim 0209/LB di Aula SBBK jalan Kota Pinang, Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Kapolda Sumut melalui Video Conference ketika menyampaikan laporannya kepada Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. menjelaskan bahwa Saat ini Sumatera Utara sudah melaksanakan Vaksinasi Covid 19 dosis pertama sudah mencapai sekitar 90% dan pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 dosis Kedua saat Ini sudah mencapai 67,208% artinya 3% lagi yang harus kami capai sebagaimana harapan dari Bapak Presiden dan Bapak Kapolri yang Insya Allah mudah-mudahan dalam 3 hari ini bisa tercapai 70%, sedangkan pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 dosis ketiga kami laporkan saat ini sudah mencapai 545.000 atau 4,77% dimana diprioritaskan kepada lansia.

Sedangkan Vaksinasi Covid 19 khusus untuk anak dosis pertama kami laporkan kepada bapak Kapolri saat ini sudah mencapai 75% dari 1.000.616 anak dan dosis kedua  sudah mencapai 51,3% atau kurang lebih 559.000, Jelas Kapolda.

Kemudian lanjutnya, Kami laporkan kepada bapak Kapolri khusus dalam rangka percepatan menghabiskan atau menyelesaikan vaksin yang masa berlakunya habis dapat kami laporkan kepada bapak Kapolri tanggal 16 Februari yang lalu ada 298.000 vaksin baik itu dari jenis sastra maupun moderna yang akan habis masa pakainya tanggal 28 Pebruari.

Selain itu kepada bapak Kapolri kami laporkan untuk percepatan penyelesaian vaksinasi, hari ini tinggal 81444 artinya insya Allah bapak Kapolri sesuai dengan arahan Kapolri, 81444 vaksin yang akan habis masa pakainya tanggal 28 Februari hari ini akan kami selesaikan kasus di Sumatera Utara, Papar Kapolda.

Lebih lanjut kata Kapolda, Kami laporkan kepada bapak Kapolri hari ini Kami bersama Bapak pangdam I/BB dan jajaran para kepala daerah 33 kabupaten kota telah melaksanakan vaksinasi 400 di 494 titik secara bersamaan dimana yang dapat kami laporkan untuk sasaran vaksinasi yang kita harapkan hari ini bisa tercapai sebanyak lebih kurang 166000.

Kemudian terkait dengan sebaran covid 19 tanggal 24 kemarin jumlah tanda omicron yang ada atau tersebar di Sumatera Utara di 33 kabupaten itu mencapai 2557 artinya ini lebih rendah dari satu hari sebelumnya.

Dapat kami sampaikan juga pada minggu ini di Sumatera Utara khususnya bulan Februari kita mengalami peningkatan yang signifikan terkait dengan sebaran pandemi covid dimana perharinya 2557 pada tanggal 24 Februari, namun ini lebih rendah dari puncaknya tanggal 23 kemarin yaitu sebanyak 2898.

Kami bersama pemerintah daerah didukung bapak pangdam I/BB dan seluruh stakeholder bersama-sama mengantisipasi dan menekan persebaran pandemik Covid  khusus untuk saat ini yang dinyatakan positif mencapai 12% atau 12,2% dari hasil testing 6500 target.

Kepada Bapak Kapolri kami laporkan strategi yang kami lakukan selain mempercepat Vaksinasi adalah mengarahkan masyarakat untuk melaksanakan isolasi terpusat dimana khusus untuk isolasi kami saat ini ada 16,207% dari 375 tempat tidur ini terisi 61 tempat tidur sedangkan untuk ketersediaan obat masih cukup dan termasuk juga oksigen dari hitungan dan laporan setiap hari melalui aplikasi VPN, Terang Kapolda.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Donald Erikson Silitonga, Danpomdam I/BB Kolonel CPM Daniel Prakoso, Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE.M.Tr (Han), Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti S.I.K, Bupati Labusel H. Edimin, Wakil Bupati Labusel Ustadz H. Ahmad Fadhli Tanjung S.Ag, Sekda Kab Labusel Heri Wahyudi M, S.STP.M.AP, Wakil Ketua 2 DPRD Labusel Sahdian Purba, Para Staf ahli Bupati Kabupaten Labusel, Para Asisten Bupati Kabupaten Labusel dan Para Pimpinan OPD Kabupaten Labusel.

Berita Lainnya