oleh

Danrem 022/PT Dampingi  Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Serentak Indonesia  Di Wilayah Kabupaten Batubara

-Militer-69 views

P.Siantar – Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief, SIP  mendampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M dan  Kapolda Sumatera Utara  Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak  dalam rangka kegiatan meninjau Vaksinasi Serentak Indonesia  di wilayah Kab. Batu Bara.Selasa (22/2/2022).

Pangdam I/BB dan Kapoldasu tiba di Lapangan Dolok Pop PT. Lonsum Limapuluh dengan menggunakan Hely jenis AW169 milik Polri dan disambut oleh : Bupati Batubara (Ir. Zahir M.AP), Ketua DPRD Batubara (M. Safi’i, SH),Kajari Batubara (Amri Siregar, SH),Danrem 022/PT (Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P, Dandim 0208/AS (Letkol Inf Franki Susanto, SE),Danlantamal Tanjung Balai (Letkol Laut Aan PT. Sebayang) dan Kapolres Batubara (AKBP Jose Fernandes)

Selanjutnya Pangdam I/BB dan Kapoldasu tiba di Mako Polres Batubara  Melaksanakan zoom meeting dengan Kapolri, adapun pesan Kapolri adalah “Agar ditingkatkan vaksinasi dengan target 70% pada dosis ke-2 di bulan Februari 2022 serta dan tetap gunakan masker

Usai melaksanakan zoom meeting dengan Kapolri, PangdamI/BB dan Kapoldasu meninjau pelaksanaan Vaksinasi

Pangdam I/BB di dampingi Kapoldasu menyampaikan  Sasaran Vaksin serentak yang dilaksanakan di Mapolres Batubara sebanyak 1200 Orang yang terdiri dari Lansia, Dewasa dan Anak-anak.

Dengan  Pencapaian persentase Vaksinasi di Kabupaten Batubara adalah sebagai berikut :

  1. Dosis 1 : 94%
  2. Dosis 2 : 62%
  3. Dosis 3 : 28%

Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief, SIP menambahkan  Kegiatan serbuan vaksinasi serentak ini dilaksanakan guna mengurangi lonjakan angka kasus covid-19 di seluruh Indonesia khususnya di Wilayah Kabupaten Batubara.

Vaksinasi ini akan tetap berlanjut dan pelaksanaannya super ekstra, agar target vaksinasi dapat mencapai 100% untuk Dosis 1, 2 dan 3

Setelah kegitan vaksinasi di lanjutkan dengan Penyerahan Bansos Oleh Pangdam I/BB, Kapoldasu dan Forkopimda Batubara kepada Masyarakat .

 

 

Berita Lainnya