oleh

Danrem 022/PT Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Arras – Sulaimaniyah di Kota P.Siantar

-Militer-18 views

P.Siantar- Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P  menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Arras – Sulaimaniyah Pematang Siantar bersama Prof.H.Abdul Somad LC,D.E.S.A.PhD.di Kelurahan Setia Negara Kecamatan  Siantar  Sitalasari Kota P.Siantar,Sumut. Kamis (06/01/2022).

Walikota P.Siantar dalam sambutannya menyampaikan, dengan berdirinya Pondok Pesantren (Ponpes)  di Kelurahan Setia Negara Kecamatan Siantar Sitalasari  Kota P.Siantar, sangat membantu pemerintah daerah dalam bidang keagamaan.

Walikota P.Siantar mengatakan “Pemerintah Kota P.Siantar siap memberikan dukungan serta mempunyai keyakinan, dengan adanya pesantren ini kedepannya akan mampu berkontribusi nyata dan memberikan pendidikan yang baik kepada generasi penerus bangsa yang ada di Kota P.Siantar khususnya dalam membentuk dan mengembangkan nilai moral yang baik, menjadi generasi yang mampu menjaga kemurnian Al Qur’an, berakhlak, berbudi pekerti, cerdas, berkualitas, maju dan sejahtera,” ujarnya.

Lanjut Bapak Walikota  kita patut berbangga dengan keseriusan para tokoh dan pihak-pihak yang secara konsisten mendukung pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Arras – Sulaimaniyah ini.

“Semoga dengan hadirnya Pondok Pesantren Tahfidz Arras – Sulaimaniyah di Kota P.Siantar ini, akan menghasilkan para hafidz-hafidzah al-quran yang bisa bahu membahu untuk membangun negeri, khususnya di Kota P.Siantar yang sama-sama kita cintai ini”, pungkas Walikota

Dalam Ceramahnya  Ustad Prof.H.Abdul Somad LC,D.E.S.A.PhD.  mengatakan  agar umat jangan ragu-ragu untuk memberikan sedekah, mewakafkan harta untuk pembangunan madrasah atau tempat belajar baca Alquran bagi anak-anak. “Yang punya tanah luas, jangan semua untuk pribadi. Sedekahkan juga, buka perguruan belajar Alquran. Mati kita nanti, amalnya tak akan putus. Setiap kali anak-anak yang belajar di situ membaca Alquran, maka pahala akan mengelir terus kepada kita. Itulah manfaatnya kalau kita bersedekah,” kata Ustaz Somad

Mendidik anak Dengan menerapkan cara mendidik anak sesuai Islam, diharapkan si Kecil dapat memiliki akhlak atau pribadi yang baik sehingga siap bersaing di masa depan. Dalam mendidik anak ada beberapa cara yang dapat dilakukan. 1. Memperdengarkan Alquran secara rutin Cara mendidik anak baiknya dimulai sejak si Kecil berada di dalam kandungan. Salah satu caranya, yaitu dengan memperdengarkan lantunan ayat suci Alquran.

Memperbanyak mengaji saat kehamilan hingga buah hati lahir dapat membawa ketenangan dan keberkahan, Ma. Selain itu, memperdengarkan Alquran akan membuat anak terbiasa dengan firman Allah SWT.

Mengajarkan dasar-dasar agama Islam Mengajarkan dasar-dasar agama Islam kepada anak merupakan kewajiban setiap orangtua. Pendidikan ini akan menumbuhkan iman pada diri anak sehingga dapat tumbuh menjadi pribadi yang memegang teguh ajaran Islam dalam kehidupannya. Mengajarkan salat dan berikan contoh nyata dan Mengajarkan tauhid pada anak

Harta tidak tidak dibawa mati “Kalo meninggal dunia, panen panen, tak putus. Kalo bapak ibu pengen panen, tumbuh lagi, selesai tausiah, datang ke ketua masjid, sumbang pembangunan untuk masjid,” ujar Ustadz Abdul Somad.

Menurut Ustadz Abdul Somad, itulah yang dibawa mati.

Ustadz Abdul Somad mengatakan, harta tidak dibawa mati. Rumah besar tinggal, motor besar tinggal. Yang dibawa mati adalah dua kotak keramik, tiga sak semen (yang disumbang ke masjid),” beber Ustadz Abdul Somad.

Ustadz Abdul Somad mengatakan, dikisahkan di dalam Alquran mengenai orang yang telah mati pun ingin bersedekah jika ia dihidupkan kembali. “Orang mati ditanya Allah SWT, kalau mau balik lagi ke dunia mau apa?” cerita Ustadz Abdul Somad.”Maka orang mati menjawab: Saya mau bersedekah,” tutur Ustadz Abdul Somad. “Ternyata orang mati kalo ditanya tidak ada ingin haji, tapi ingin bersedekah,” ujar Ustadz Abdul Somad.

di akhir ceramah nya Ustadz Abdul Somad berharap Pondok Pesantren (ponpes) ini bisa menjadi wadah keberkahan bukan hanya bagi para santri-santri yang belajar di ponpes ini, tapi juga untuk warga Kota P.Siantar khususnya.

Turut hadir pada acara tersebut Danrem 022/PT, Walikota P.Siantar, Kasi Intel Rem 022/PT, Danramil 04/SB, Kapolsek Martoba, Ketua MUI P.Siantar, Ketua MUI Kab.Simalungun, Ketua Pengadilan Agama P.Siantar, Kakan Kemenag P.Siantar, Ustadz Muhammad SyaBan Siregar BM.SH. , Ustad Abi Murot Sulaimaniyah, Ustad Abdul Hakim, Ustadz Ridwan Sulaimaniah, Bapak Bintar Saragih dan Bapak Aulia Perwakilan Dari Wagub.

Berita Lainnya