oleh

Danrem 022/PT Ikut Serta Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Dan Siaga Virus Corona

-Militer-25 views

Simalungun  |  Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han, turut serta mengikuti Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Dan Siaga Virus Corona yang dilaksanakan di Aula Kantor Koramil 08/Siantar, Rabu (18/03/2020).

Dalam Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Dan Siaga Virus Corona tingkat lintas sektoral satuan gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 yang dilaksanakan di Aula Koramil 08/Siantar tersebut turut serta dihadiri oleh, Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han, Kapolres Pematangsiantar, Danyon 122/Tombak Sakti, Kajari Kabupaten Simalungun, Ketua Pengadilan Kabupaten Simalungun, Para Kadis Kabupaten Simalungun, Para  Kasi Korem 022/Pantai Timur, Para Danramil jajaran Kodim 0207/Simalungun dan beserta unsur Forkopimda.

Sebagaimana perlu diketahui, rapat tersebut guna mengetahui instruksi dari beberapa pihak terkait Virus tersebut, langkah-langkah Pencegahan dan Kesiapsiagaan dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun. Dimana hari ini sudah meliburkan siswa tingak taman bermain, PAUD, SD, dan SMP dan SMA. Selain itu juga menjamin harga sembako dan ketersediaanya tetap mencukupi untuk kebutuhan Masrakat.

Menanggapi kebijakan tersebut, Danrem 022/PT menilai hal itu sudah tepat, untuk menetapkan suatu daerah dalam areal bencana atau tidak, kita hendaknya berhati-hati sebab derajat kewaspadaan virus Corona ini tidak sama antara satu daerah dengan daerah lainnya. Kepada kita semua untuk saling memantau kondisi dan potensi penyebaran virus Corona, serta melakukan sosialisasi serta penyuluhan agar masyarakat melaksanakan imbauan yang dimaksud, terang Danrem.