oleh

Danrem 022/PT Pimpin Acara Laporan Korps Pamen Korem 022/PT Dan Tradisi Satuan

Pematang Siantar   |   Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han memimpin acara Korps Raport penerimaan Kepala Seksi Operasi Korem 022/PT Mayor Inf Bambang Raditya dan pelepasan para Perwira yang pindah satuan serta Purna Tugas jajaran Korem 022/PT yang dilaksanakan di Aula Makorem, jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (25/11/2019).

Pada acara tersebut Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han mengungkapkan, Acara tradisi seperti ini merupakan salah satu cara untuk dapat menumbuhkan rasa bangga dan kecintaan terhadap satuan, sekaligus memotivasi semangat juang dalam menghadapi tugas-tugas mendatang. Hal ini juga dapat dimaknai sebagai wujud ketulusan satuan  dalam menerima Mayor Inf Bambang Raditya sebagai Kepala Seksi Operasi Korem 022/Pantai Timur. Sehubungan dengan itu, saya dan seluruh warga Korem 022/PT mengucapkan  selamat  datang  dan  selamat bertugas kepada Mayor Inf Bambang Raditya sebagai Kasiops Korem 022/Pantai Timur. Jabatan ini merupakan kepercayaan pimpinan serta sekaligus kehormatan yang diberikan atas segala prestasi yang saudara capai selama berkarier di lingkungan TNI AD yang memiliki konsekuensi tanggung jawab yang wajib diwujudnyatakan secara sungguh-sungguh, tutur Danrem.

Selanjutnya bagi Perwira yang menempati jabatan baru di Kodim jajaran Korem 022/PT, segera beradap tasi serta lakukan yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas,  jangan pernah berhenti berpikir, berkreasi dan berinovasi demi suksesnya pelaksanaan tugas yang diemban. Jadikan persoalan yang berat menjadi tantangan yang harus dituntaskan, karena disanalah terkandung kepuasan lahir maupun bathin yang tidak ternilai harganya.

 

Lebih lanjut Danrem mengatakan, untuk perwira yang akan mengakhiri masa dinasnya. Saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas dan kerjasamanya terhadap dinas sehingga dapat mengukir sejarah selama dinas di TNI-AD terlebih kepada Korem 022/PT. Wisuda purna tugas ini dilakukan sebagai suatu penghormatan dan penghargaan, jerih payah dan pengabdian dalam melaksanakan tugas dilingkungan TNI-AD tanpa adanya cacat atau masalah. Saya berharap dengan berakhirnya masa dinas ini, segera menyesuaikan dengan lingkungan dimanapun berada, serta dapat menjadi motivator penggerak dalam penegakan disiplin baik yang berkaitan dengan aturan-aturan dan norma-norma yang berlaku dilingkungan Masyarakat, tutup Danrem.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antaralain, Kasrem 022/PT, Para Kasadisjan, Para Kasi Korem, Perwira, Binttara, Tamtama dan PNS serta Ketua Persit dan Pengurus persit KCK Koorcab Rem 022 PD l/BB.