oleh

Danrem 022/PT Pimpin Briefing Pelaku Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC

-Militer-105 views

Batubara –  Para Prajurit Batalyon Infanteri 126/Kala Cakti  melaksanakan briefing pelaku Pratugas Satgas Pamtas RI-PNG di Mako Yonif 126/KC  Sei Balai Kab. batubara.Minggu  (26/09/2021).

Dengan Thema “Satuan Tugas PAM Utama (statis) Yonif 126/KC Dam I/BB Melaksanakan Ops Pamtas di Wilayah Papua Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”.

Dalam briefing tersebut diberikan langsung oleh Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P kepada personil yang akan melaksanakan  Satgas Pamtas RI-PNG  Yonif 126/KC yang nantinya  dipimpin oleh Danyonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han

Danrem 022/PT Parlindungan Hutagalung S.A.P  menyampaikan, bahwa briefing ini bertujuan untuk penyiapan pelaku dalam Latihan Pratugas Satgas Pamtas RI-PNG  agar tidak terjadi kesalahan dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pratugas nantinya.

Selama Kegiatan Ikuti petunjuk pelatih, Jaga Keamanan Diri dan perlengkapan dalam setiap pelaksanaan kegiatan, bertanggung jawab terhadap tugas  perorangan dan sat sebagai pelaku, taati semua peraturan yang dikeluarkan baik tertulis maupun lisan, hindari segala perbuatan yang dapat menimbulkan kerugian dan membahayakan baik pelaku dan masyarakat,hindari perbuatan yang dapat mencemarkan nama baik satuan dan TNI AD, Pelihara  kebersihan Lingkungan,menjaga Tata tertib  Selama  pada Saat melaksanakan latihan maupun Administrasi.

“Keselamatan adalah hal utama apalagi pada saat pandemi covid ini harus tetap memegang teguh protkes covid 19 yang sudah ditentukan dan tetap semangat mengikuti latihan.” ujar Danrem

Turut hadir dalan acara Briefing Pelaku Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC  Danyonif 126/KC, Wadan Yonif 126/KC serta seluruh Personel Satgas Pamtas.

 

Berita Lainnya