oleh

Danrem 022/PT Pimpin  Doa bersama dalam rangka Hari Juang TNI AD ke -76 tahun 2021 Di Masjid Asy Suhada Makorem 022/PT

-Militer-52 views

P.Siantar – Hari Juang TNI AD Yang Jatuh Pada Tanggal 15 Desember Selalu Diperingati Dimana Merupakan Tonggak Sejarah Bagi TNI AD Bersama Sama Dengan Rakyat Dalam Merebut Kemerdekaan Indonesia.

Hari Juang TNI AD Ke-76 Tahun 2021 Ini Diperingati Dengan Sederhana Mengingat Masih Masa Pandemi Covid-19. Rangkaian Kegiatan HUT Ke-76 Hari Juang TNI AD Ini Ada Beberapa Kegiatan Yang Dilaksanakan Yaitu Kegiatan Donor Darah, Karya Bakti, Ziarah Rombongan Dan Sebagai Puncaknya Dilaksanakan Doa Bersama Di Tempat Ibadah Masing-Masing. Untuk Di Makorem 022/PT  Yang Beragama Islam Di Laksanakan Di Masjid Asy Suhada, Sedang Yang Nasrani Di Aula Makorem 022/PT, Rabu (15/12/2021).

Dalam Sambutannya Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P  Mengatakan, Acara Doa Bersama Ini Merupakan Salah Satu Wujud Ungkapan Terima Kasih Dan Rasa Syukur Kita Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Karena Atas Berkat Dan Rahmat Yang Telah Diberikan, TNI Angkatan Darat  Senantiasa Diberi Kemudahan Dan Keberhasilan Dalam Setiap Melaksanakan Tugasnya Sampai Saat Ini, Sekaligus Mendoakan Para Pendahulu Dan Sesepuh TNI Angkatan Darat Yang Telah Mendahului Kita, Dengan Harapan Semoga Perjuangan Dan Amal Bhakti Yang Mereka Berikan Diterima Oleh  Allah Subhanahu Wata’ala Serta Mendapatkan Tempat Yang Terbaik Di Sisi-Nya.

Memaknai Hari Juang TNI AD Ini,  Marilah Kita Bersyukur, Karena Atas Perjuangan Para Pahlawan Melalui Pertempuran Yang Dikenal Dengan Peristiwa Palagan Ambarawa, Tentara Keamanan Rakyat, Bersama-Sama Rakyat Yang Bermodalkan Tekad Dan Semangat Serta Dengan Senjata Dan Perlengkapan Yang Sangat Sederhana, Berhasil Memenangkan Pertempuran Secara Gemilang Melawan Musuh Saat Itu.

Peristiwa Bersejarah Tersebut Membuktikan Bahwa Efektifitas Dan Sinergitas TNI Dengan Rakyat, Telah Berhasil Mengatasi Berbagai Ancaman, Gangguan Dan Hambatan Yang Dihadapi Dalam Perjalanan Sebagai Bangsa Merdeka Dan Negara Berdaulat.

Oleh Karena Itu, Melalui Do’a Yang Tulus Ikhlas, Apapun Agama Yang Kita Anut, Mari Kita Bersama Memohon Kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Agar Kita Senantiasa Mampu Meningkatkan Kinerja Dan Kualitas Pengabdian Serta Memberikan Karya Terbaik Bagi Masyarakat, Satuan, Bangsa Dan Negara. Kita Juga Berdoa Untuk Keselamatan Bangsa Dan Negara Dalam Menghadapi Berbagai Permasalahan Dan Cobaan Yang Dihadapi, Salah Satunya Kondisi Pandemi Covid 19 Yang Sampai Saat Ini Belum Selesai.

Kita Harus Tetap Optimis, Bahwa Allah Tidak Akan Memberi Cobaan Di Luar Kesanggupan Kita Untuk Memikulnya. Kita Sangat Sadar Bahwa Semua Cobaan Dan Musibah Itu Datang Atas Ijin Dan Kehendak-Nya, Dan Allah Jugaiah Yang Mempunyai Kuasa Untuk Mencabut Dan Melenyapkannya.

Karena Itu, Pada Hari Ini, Kita Berkumpul Dalam Satu Majelis Zikir Dan Doa, Untuk Memperkuat Berbagai Usaha Yang Telah Dan Akan Terus Kita Lakukan. Dengan Segenap Keikhlasan Jiwa Dan Raga, Mari Kita Muliakan Majelis Ini Dengan Lantunan Zikir Dan Doa, Kiranya Bangsa Dan Negara Kita, Dibebaskan Dari Berbagai Permasalahan Dan Cobaan.

Sebelum Mengakhiri Sambutan Ini, Saya Menyampaikan Beberapa Penekanan Untuk Dipedomani Dalam Melaksanakan Tugas Sebagai Berikut :

Pertama, Perkokoh Iman Dan Takwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Serta Luaskan Hati Untuk Terus Beribadah, Karena Hanya Kepada-Nya Kita Berserah Diri Dan Mendapatkan Kekuatan.

Kedua, Pertahankan Dan Tingkatkan Soliditas TNI Serta Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Agar Kita Selalu Menjadi Pemersatu Dan Perekat Bangsa.

Ketiga, Laksanakan Tugas Secara Ikhlas, Karena Tugas Yang Diamanahkan Merupakan Tanggung Jawab Untuk Kepentingan Satuan, Bangsa Dan Negara.Ujar Danrem.

Usai Sambutan Danrem 022/PT dilanjutkan doa bersama yang di pimpin  oleh Bapak Al Ustadz Maskur Siagian, S.Ag,.

Pelaksanaan Doa bersama ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Turut hadir pada acara tersebut Para Kasi Korem 022/PT, Para Kasatdisjan Rem 022/PT, Perwira , Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Korem 022/PT.

Berita Lainnya