oleh

Danrem 022/PT Pimpin Upacara Bendera 17-an Bulan Januari Tahun 2020 Bacakan Amanat Panglima TNI

-Militer-60 views

Pematang Siantar  |  Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) membacakan Amanat Panglima TNI Jenderal TNI Hadi Tjahjanto.

Pada kesempatan tersebut Danrem 022/Pantai Timur membacakan amanat Panglima TNI menyampaikan Masih dalam suasana Tahun baru, saya mengucapkan Selamat Tahun Baru 2020, kepada segenap Prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas, jadikan momentum pergantian tahun baru ini sebagai awal yang baik dalam melaksanakan tugas sesuai dengan bidang tanggung jawab masing-masing, Selaku pimpinan TNI saya mengucapkan terima kasih dan pengahargaan yang setingi-tinginya, atas pelaksanaan tugas selama kurun waktu 2019.

Berbagai tantangan yang ada telah berhasil kita atasi dengan baik namun bukan berarti kemudian kita terlena, Tahun 2020 ini kita akan kembali mengawali dan mensukseskan Pilkada serentak di 270 wilayah di seluruh Indonesia, tentunya kita bertekad untuk menjamin agar Pesta Demokrasi tersebut berjalan aman, lancar, dan sukses selain itu TNI harus mewaspadai potensi-potensi ancaman lainnya termasuk bencana alam.
Geografis Indonesia serta perubahan iklim global menyebabkan bencana tersebut dapat terjadi sewaktu-waktu rencana kontijensi harus kita miliki, latihan dan koordinasikan. Demkian pula dengan berbagai upaya pencegahannya sebagaimana telah ditekankan oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo.

Sebelum mengakhiri amanat Panglima TNI Jendral TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan beberapa penekan kepada seluruh Prajurit dan PNS dimanapun berada dan bertugas ;

Pertama : Tingkatkan profesionalisme perorangan dan satuan agar tugas terlaksana secara optimal, Kedua : Laksanakan koordinasi, sinergi , dan kerjasama yang baik dengan instansi lain maupun berbagai komponen yang ada di masyrakat, Ketiga : Bangun kewaspadaan melalui deteksi dini dan cegah dini terhadap kecendrungan kerawanan yang mungkin terjadi, Keempat : Perkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat karena dharma bhakti TNI dipersembahkan hanya untuk rakyat.

Pada Upacara Bendera 17-an tersebut turut serta diikuti oleh para pejabat Kasi Korem 022/PT, Para Kasadisjan, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Korem 022/PT. Setelah melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih dilanjutkan Jam Komandan.