oleh

Danrem 022/PT Sambut Kedatangan Tim Pengawasan Post Audit Itjenad

-Militer-114 views

P.Siantar – Komandan Korem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief SIP menyambut kedatangan Tim pengawasan Post Audit Itjenad di Ruang Transit  Makorem 022/PT jalan Asahan Km 3,5 Kec.Siantar Kab.Simalungun.Sabtu 12/3/2022).

Kedatangan Tim pengawasan Post Audit Itjenad yang dipimpin oleh Brigjen TNI Sulistiyono, S.Sos.,C.Fr.A.,M.M. beserta seluruh rombongan disambut langsung oleh Komandan Korem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief SIP.

Ketua Tim pengawasan Post Audit Itjenad  Brigjen TNI Sulistiyono, S.Sos.,C.Fr.A.,M.M.  dalam arahannya mengatakan kita adalah mitra kerja, bahwa kegiatan ini dalam rangka Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Satuan jajaran Kodam I/BB, pengawasan merupakan tindakan preventif untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya inefisiensi di segala bidang,” ucap Brigjen TNI Sulistiyono, S.Sos.,C.Fr.A.,M.M.

Sementara Danrem 022/PT dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Brigjen TNI Sulistiyono, S.Sos.,C.Fr.A.,M.M. beserta seluruh rombongan Tim Pengawasan Post Audit Itjenad di Korem 022/Pantai Timur.

Kehadiran Tim Pengawasan Post Audit ini memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam upaya meningkatkan kinerja organisasi, khususnya dalam pengelolaan program dan anggaran, sehingga tidak terjadi penyimpangan dalam pengelolaannya.

Terkait dengan itu, pengawasan dan pemeriksaan  sangat perlu dilakukan oleh Tim Pengawasan Post Audit Itjenad untuk  meminimalisir temuan dalam laporan pertanggungjawaban kegiatan dan keuangan, sehingga diharapkan kualitas kinerja satuan jajaran TNI AD, khususnya Korem 022/PT dapat terlaksana tepat waktu, tepat sasaran dan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

Oleh karena itu, saya minta kepada staf dan para Komandan Satuan yang menjadi objek pemeriksaan, agar menerima Tim Pengawasan Post Audit Itjenad dengan penuh keterbukaan dan membantu kelancaran tugas, dengan menyiapkan data serta informasi yang diperlukan dengan baik, lengkap dan akurat disertai dengan bukti-bukti yang bisa dipertanggungjawabkan. Tidak ada yang perlu ditutupi, agar nantinya diperoleh saran dan masukan terhadap setiap permasalahan, kendala maupun kelemahan yang dihadapi dalam pelaksanaan kinerja satuan.

Apabila Tim Pengawasan Post Audit menemukan adanya kekurangan dalam pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran tersebut, baik yang bersifat konstruktif ataupun korektif, segera dibenahi dan dilaporkan perbaikannya sesuai ketentuan, prosedur dan aturan yang berlaku.

Diakhir Sambutannya Danrem 022/PT kepada Tim Post Audit Itjenad kami persilahkan untuk melaksanakan tugasnya, sekaligus memberikan pengarahan dan penjelasan tentang sasaran maupun mekanisme pemeriksaan, khususnya pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA. 2021 yang telah dilaksanakan, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Lebih lanjut Danrem berpesan kepada seluruh anggota Jajaran Korem 022/PT yang membidangi Anggaran saya mengingatkan laporkan kepada Tim Wasrik secara terbuka dan transparan, tanyakan apa yang kurang dimengerti demi kamajuan kita bersama,”pesan Danrem.

Turut hadir dalam kegiatan Kunjungan Tim pengawasan Post Audit Itjenad antara lain Kasrem 022/PT, para Komandan dan Kepala Dinas Jawatan serta Kasi Rem 022/ PT.

Berita Lainnya