oleh

Dari Rakyat Untuk Rakyat, Kembali Lagi Babinsa Koramil 02/Air Putih Bantu Petani Bajak Sawah

-Militer-50 views

Batu Bara   |   Panggilan Tugas Babinsa Koramil 02/Air Putih Serda A. Tumanggor jajaran Kodim 0208Aahan melaksanakan kegiatan membantu petani untuk membajak lahan sawah milik petani seluas 24 rante yang terletak di Desa Suka Ramai Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Senin (06/01/2020).

Pendampingan yang dilakukan salah satu Babinsa jajaran Koramil 02/Air Putih ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat di mana dalam rangka membantu program pemerintah dalam mengawal Swasembada Pangan.

Kegiatan pendampingan membajak sawah dengan menggunakan traktor yang dilaksanakan Babinsa Serda A. Tumanggor adalah cara lebih cepat membantu petani untuk menyuburkan tanah.

Komandan Koramil 02/Air Putih Kapten Kav Iskandar mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Babinsa bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam khususnya di wilayah Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara. “Dengan turun ke sawah bersama-sama dengan petani membajak sawah sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban para petani di wilayah binaan Babinsa masing-masing, karna TNI itu berasal dari Rakyat Untuk Rakyat” jelasnya.